MAHASISWA FTI UPN VETERAN YOGYAKARTA BERHASIL MASUK TOP 4 PROGRAM KAMPUS MERDEKA STARTUP CAMPUS

  • 27 December 2021 , 08:49 AM
  • Oleh : Dewi
  • 1100
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman - Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknik  Industri  (2018) UPN "Veteran" Yogyakarta, Muhammad Yusuf Adi P., berhasil masuk Top 4 dalam program Startup Campus. Yusuf berhasil meraih prestasi tersebut bersama rekannya Anglilasandyakala Gandhari P. dari Universitas Gajah Mada. Pengumuman disampaikan melalui akun Instagram @startupcampus.id pada Kamis (23/12/2021).

 

Sedangkan, Startup Campus by Achmad Zaky Foundation merupakan program inisiatif di bawah Kampus Merdeka dimana peserta diberikan pengetahuan tentang bagaimana mengembangkan produk yang layak dan sesuai pasar. Selain itu juga untuk mempersiapkan para founder startup berikutnya. Dengan partner atau kolaborator seperti Endeavour Indonesia, Bain & Co, Xendit, 500Startups, dan lain-lain. Empat startup yang terpilih kemudian akan mendapatkan funding dari angel investor yaitu Achmad Zaky Foundation.

 

Yusuf bersama rekannya berhasil masuk ke empat besar dengan mendirikan sebuah startup bernama Creasimu. Creasimu merupakan platform marketplace khusus karya seni, dimana seniman dan para pecinta seni dapat terhubung dengan mudah.

 

"Creasimu berkomitmen untuk mendukung seniman lokal untuk terus berkreasi dan memajukan seni rupa di Indonesia. Sekarang Creasimu berfokus pada karya seni fisik dan akan berfokus ke platform currated NFT marketplace menggunakan solana blockchain," papar Yusuf.

 

Yusuf menyampaikan dirinya merasa senang atas pencapaian yang ia raih bersama rekannya. Namun ia merasa perasaan senang itu hanya sesaat karena ia mendapatkan tanggung jawab besar setelah meraih prestasi tersebut. "Perasaan senangnya sesaat, karena ada tanggung jawab yang harus dijalani lagi untuk Creasimu karena sudah di percaya banyak seniman," ungkapnya. Yusuf kemudian menutup wawancara dengan menyampaikan harapan besarnya yakni mendigitalisasi dunia seni.

Previous Next