MAHASISWA UPN "VETERAN" YOGYAKARTA MENDAPAT PENGHARGAAN DARI HUAWEI INDONESIA

  • 27 December 2021 , 09:02 AM
  • Oleh : Dewi
  • 986
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman - Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi  Fakultas Teknik Industri (2018) UPN "Veteran" Yogyakarta, Amira Salsabila, berhasil meraih penghargaan The 2nd Best Seed Fellow dari Huawei Indonesia. Penghargaan tersebut ia peroleh dalam kegiatan bernama Huawei Seeds for The Future yang dilaksanakan pada bulan November kemarin.

 

Huawei Seeds for The Future sendiri adalah salah satu Program CSR Huawei yang dilaksanakan dalam beberapa Batch. Biasanya dilaksanakan selama 8 hari, di Tiongkok, namun akibat adanya pandemi COVID-19, pelaksanaan untuk Batch Negara Indonesia dan Ethiopia berlangsung secara online. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan komunitas dan menumbuhkan global young talent. Selain itu, partisipan dari kegiatan tersebut juga dibekali pemahaman mengenai perkembangan IT trend, keterampilan dan pola pikir yang dibutuhkan untuk beradaptasi, serta bersaing di masa depan.

 

Amira menjelaskan bahwa Huawei Seeds for The Future memiliki berbagai rangkaian kegiatan. "Kegiatan selama 8 hari tersebut terdiri atas online-course mengenai 5G, Artificial Intelligent, dan Cloud Computing. Selain itu, terdapat online sessions dengan experts yang mendiskusikan berbagai materi mengenai IT Trends, Chineese Culture, dan Leadership," ungkapnya.

 

Amira juga bercerita bahwa selama 8 hari, seluruh Huawei Seeds Fellow dibagi ke dalam beberapa kelompok. Kelompok tersebut kemudian ditugaskan untuk melaksanakan Tech4Good Project, yaitu menyusun Project Plan yang mendukung Sustainable Development dengan integrasi IT dalam pemecahan permasalahannya.  Project akan mendapatkan review dari para expert dan professional. Atas partisipasinya dalam berbagai rangkaian kegiatan inilah Amira berhasil memperoleh penghargaan The 2nd Best Seed Fellow dari Huawei Indonesia.

 

Amira mengaku dirinya merasa  senang bisa mengikuti program Huawei Seeds for the Future. "Ada banyak kesempatan untuk mengembangkan soft skills dan memperluas pengetahuan saya," paparnya. Di akhir, Amira berharap ke depannya akan semakin banyak teman-teman dari UPN "Veteran" Yogyakarta yang bergabung dengan kegiatan ini di tahun mendatang.

Previous Next