MAHASISWA FTM UPN VETERAN YOGYAKARTA RAIH JUARA DUA AJANG ITERA GEOPHYSICS FESTIVAL 2021

  • Sabtu 18 Desember 2021 , 07:27
  • Oleh : Dewi
  • 2516
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Refita Khumayroh Mahasiswa Program Studi Teknik Geofisika Fakultas Teknologi Mineral UPN Veteran Yogyakarta berhasil meraih juara 2 Essay Competiton dalam ajang ITERA Geophysics Festival (30 November 2021). ITERA Geophysics Festival kali ini menggelar kompetisi menulis essay untuk mahasiswa dengan tema “Optimalisasi Peran Geosains dalam Mendukung Revolusi Industri 4.0”.

Dr. Ir. Sutarto, M.T. selaku Dekan FTM UPN ‘’Veteran’’ Yogyakarta mengapresiasi atas prestasi yang telah di raih oleh mahasiswa UPN ‘’VBeteran’’ Yogyakarta.

‘’Saya bangga mahasiswa UPN ‘’Veteran’’ Yogyakarta membawa nama baik almamater  Kampus Bela Negara.’’ Terang Dekan FTM UPNVY.

Refita menjelaskan bahwa skala perlombaan ini adalah nasional dengan mekanisme pengumpulan karya kemudian dilakukan penjurian oleh juri untuk menentukan karya yang terbaik sebagai pemenang. Tujuannya adalah sebagai wadah berekspresi dalam bentuk tulisan dan lisan, tentu dengan harapan muncul ragam inovasi baru bagi mahasiswa Teknik Geofisika.

Refita menuturkan tantangan dalam perlombaan ini yaitu memilih sub tema yang relevan dengan keadaan saat ini.

Kesannya ikut dalam perlombaan ini karena pertama kali mengikuti essay competition sangat berkesan bisa memberikan kontribusi berupa gagasan ide dalam essay yang ditulis yang berjudul “Solusi Peningkatan Produksi Minyak dan Gas Bumi Untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat Indonesia”. Ujar Refita

Ia juga berpesan dan berharap semoga dari ide tersebut dapat dipertimbangakan untuk kepentingan masyarakat secara luas.