Mahasiswa Ilkom UPNVY Ajak Milenial Unggah Foto Makanan Sehat

  • Rabu 25 April 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1592
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN – Saat ini bukan hal aneh menjumpai sebagian besar orang yang selalu memotret makanannya sebelum dimakan dan diunggah ke media sosial. Seni memotret makanan atau food photography kini menjadi salah satu bagian dari genre fotografi dan gaya hidup. Urusannya tidak hanya soal ketajaman foto dan komposisi, tetapi juga bagaimana menghasilkan gambar serta tentu saja mengundang selera.

Penampilan makanan memang menjadi salah satu indikator yang membuat calon penikmatnya tertarik.  Namun sang pengunggah foto juga harus memberikan informasi kesehatan pada makanan tersebut.

Hal ini disadari mahasiswa Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) dengan penyelenggaraan kegiatan Capture Our Creativity (COC). Kegiatan ini berupa Workshop fotografi dengan tema “Let Your Food Speak” yang dilaksanakan di Mezzanine Eastery & Coffe, Jl. Palagan Tentara Pelajar pada Minggu (22/04/2018).

“Kegiatan ini membahas bagaimana melalui objek makanan tidak hanya dinilai indah mengunggah secara estetika tetapi juga dapat mengkomunikasikan pesan bahwa makanan sehat itu penting,” kata Nabilla Veneshya, salah satu panitia COC pada Siaran Pers, Selasa (24/4/2018).

Dalam acara ini juga dibahas teknik fotografi produk dan penulisan copy writing. Akhir acara, para peserta yang sebagian besar pelajar SMA, komunitas fotografi, food blogger dan masyarakat umum ini diajak praktek langsung di lapangan oleh para nara sumber yang merupakan dosen Ilmu Komunikasi UPNVY.

Hasil dari kegiatan workshop ini akan didonasikan untuk masyarakat kurang mampu disekitar TPA Piyungan dengan aksi berbagi makanan bersama Komunitas Berbagi Nasi Pagi Yogyakarta. (wwj/humas)