Ilmu Komunikasi UPNVY Sukses Gelar Workshop Dan Lomba Presenter

  • Selasa 24 April 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1131
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN - PORTION (Presenter Workshop and Competition) sukses digelar selama dua hari di Laboratorium KOIN (Kajian Organisasi Internasional) UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) mulai dari 21 hingga 22 April 2018 di Kampus II UPN, Tambakbayan. Tiga pembicara yang dihadirkan yaitu Christian Aditya Yuda selaku news anchor Jogja TV, Endah Nawangsari selaku presenter dan reporter TVRI Jogja, serta Prayudi, SIP, MA, Phd selaku dosen public relations UPN “Veteran” Yogyakarta.

Acara yang dikreasi dan diselenggarakan oleh sekelompok mahasiswa Ilmu Komunikasi UPNVY ini bertujuan sebagai ajang berbagi ilmu serta wadah bagi adik-adik SMA/SMK sederajat di Yogyakarta yang ingin mengembangkan bakat dan minatnya dalam dunia presenter.

“Awalnya sudah kami riset terlebih dahulu kapan terakhir ada lomba presenter di kota Yogyakarta. Ternyata hasilnya sudah beberapa tahun terakhir tidak ada yang menyelenggarakan sehingga kami putuskan untuk membuat acara ini. Lagi pula dunia presenter juga sangat erat kaitannya dengan konsentrasi yang kami tekuni yaitu public relations.” ungkap Paulinus Tri Hari Saputra selaku ketua pelaksana PORTION, Minggu (22/04/2018).

Melalui acara yang mengusung tema “Empowering Your Humanity” ini, Puji Lestari, DR. M.Si selaku dosen pembimbing Marketing Public Relations juga mengumumkan pembukaan program studi hubungan masyarakat di UPNVY.

“Harapan kami semoga adik-adik SMA/SMK bisa membawa pulang ilmu public speaking yang sudah diberikan. Lalu, perlu diketahui juga kalau tahun ini Ilmu Komunikasi UPN Yogyakarta resmi membuka program studi baru yaitu hubungan masyarakat. Sampai jumpa kembali saat penerimaan mahasiswa baru,” jelasnya ketika menyampaikan sambutan di depan para peserta yang merupakan siswa SMA.

Para peserta mengaku sangat antusias dan puas mengikuti seluruh rangkaian acara. Mereka mengaku sangat berharap acara PORTION dapat diselenggarakan kembali tahun depan.

“Acaranya asik dan panitianya keren. Pokoknya bagus banget, deh. Gara-gara ikutan acara ini, aku memilih Ilmu Komunikasi UPN menjadi salah satu pilihan pendaftaran SBMPTN. Semoga tahun depan acara ini diadain lagi,” pungkas alah satu peserta lomba Septian Mahendra Dewantoro dari SMA Negeri 1 Pleret Bantul. (Olivia Monica Siagian – Koordinator Divisi Acara)