Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta Raih Juara 3 di Ajang National Scientific Paper Competition (NAFPACOM) 2024

  • Kamis 24 Oktober 2024 , 04:03
  • Oleh : Dewi
  • 60
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Yogyakarta, 14 Oktober 2024 – Tim mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta, yang terdiri dari Najla Anira Putri, Aurelio Muhammad Saleemah Agung, dan Nafisa Illiyanasafa dari Program Studi S1 Teknik Kimia, berhasil meraih Juara Tiga di ajang National Scientific Paper Competition (NAFPACOM) 2024 yang diselenggarakan oleh Jurusan Teknik Kimia, Politeknik Negeri Malang.

Dr. Heri Septya Kusuma, S.Si., M.T., dosen Jurusan Teknik Kimia UPN Veteran Yogyakarta sekaligus selaku pembimbing tim, menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian tersebut. “Saya sangat berbangga membagikan kabar gembira dari tim mahasiswa bimbingan saya yang telah berjuang dengan gigih di NAFPACOM 2024,” ujarnya saat diwawancarai secara online.

Ia menambahkan bahwa bimbingannya telah melewati rangkaian kegiatan yang panjang sejak 10 Agustus 2024 dan berhasil menyisihkan banyak tim dari universitas dan politeknik seluruh Indonesia, hingga masuk dalam enam besar finalis terbaik.

“Perjalanan yang mereka tempuh penuh tantangan, mulai dari kompetisi yang ketat, ide-ide brilian dari tim lain, hingga waktu dan usaha yang tak terhitung. Namun, dengan kerja keras dan dedikasi luar biasa selama dua bulan, mereka berhasil membawa pulang prestasi membanggakan ini!,” terang Heri dengan bangga atas prestasi anak didiknya.

Dr. Heri juga mendorong para dosen Teknik Kimia dan seluruh civitas akademika UPN "Veteran" Yogyakarta untuk semakin aktif dalam mengajak mahasiswa berpartisipasi di kompetisi-kompetisi ilmiah tingkat nasional dan internasional. “Ini kesempatan kita untuk mengembangkan potensi generasi muda dan membawa nama baik jurusan serta universitas ke kancah yang lebih luas,” pungkasnya.

( Dewi )