Mahasiswa UPNVY Antusias Daftar A5

  • Kamis 28 Februari 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 988
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN - Posko Layanan Pindah Memilih Pemilu 2019 UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) ramai dikunjungi oleh mahasiswa rantau yang ingin berpartisipasi dalam pemilu tanpa harus pulang kampung.

Posko layanan ini diselenggarakan atas kerjasama UPNVY dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Depok, Sleman. Layanan pindah memilih form A5 yang dilaksanakan hanya satu hari yaitu pada Rabu (28/2).

Posko pelayanan yang dimulai sejak pukul 08.30 hingga 13.30 WIB ini mendapat sambutan hangat dari mahasiswa.

Sejak pagi, posko layanan sudah didatangi oleh mahasiwa UPNVY asal perantauan. Tercatat sekitar 700 mahasiswa mengisi formulir pindah pilih.

“Animo mahasiswa sangat tinggi, karena A5 Corner ini memudahkan mahasiswa untuk tetap menggunakan hak pilihnya tanpa harus pulang kampung.” Kata Markus Kusnardijanto, Kasubag Kerjasama dan Humas UPNVY.

Menurut Markus, partisipasi anak muda khususnya mahasiswa dalam Pemilu sangatlah penting. Pasalnya kemajuan sebuah bangsa berada ditangan pemuda, salah satunya melalui partisipasi memilih dalam pemilu. Meskipun mereka tidak bisa pulang tapi masih semangat menggunakan hak pilihnya menandakan bahwa generasi muda sangat peduli masa depan bangsa.

Fakhrunisa,  mahasiswi asal Karawang, Jawa Barat mulai mengurus form A5 lantaran saat ini mulai aktif kuliah. Pada pelaksanaan pemilu tanggal 17 April 2019 yang akan datang ia tidak bisa pulang ke kampung halaman karena harus mengikuti perkuliahan.

“Besok saya kan memilih di TPS dekat kost karena tidak bisa pulang, apalagi tugas kuliah juga banyak.” Katanya.

Ia mengatakan menyempatkan mengurus form A5 karena tidak ingin kehilangan hak pilihnya. (wwj/humas)