UPNVY - PUSAT STUDI JEPANG GELAR PELATIHAN TEKNOLOGI KESELAMATAN TAMBANG BATUBARA BAWAH TANAH

  • Selasa 26 Februari 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1314
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman - UPN “Veteran” Yogyakarta bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia  Geologi, Mineral dan Batubara (PPSDM Geominerba) dan Japan Oil, Gas dan Metals National Corporation (JOGMEC) menggelar pelatihan dengan tema “ The Training Project On Coal Mining Technology”. Tujuan diselenggarakan kegiatan pelatihan ini untuk memberikan peningkatan pengetahuan tentang teknologi keselamatan tambang batubara bawah tanah. Pelatihan ini diikuti sebanyak 45 mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta yang diselenggarakan  pada tanggal 28-31 Januari 2019, di ruang seminar Fakultas Teknologi Mineral.

Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta, Dr. Irhas Effendi, MS, dalam sambutannya mengatakan dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama antara UPN “Veteran” Yogyakarta khususnya Jurusan Teknik Pertambangan Fakultas Teknologi Mineral dengan PUSDIKLAT Mineral dan Batubara KESDM dan Japan Oil, Gas and Metals National Corporation (JOGMEC).

Rektor UPNVY menambahkan pelatihan ini supaya dapat meningkatkan pengetahuan berkaitan dengan teknologi keselamatan tambang batubara bawah tanah dan menambah wawasan serta ilmu pengetahuan bagi Staf Pengajar dan Mahasiswa guna mendukung kegiatan belajar mengajar. Mempersiapkan lulusan sarjana Teknik Pertambangan yang siap pakai untuk perusahaan maupun instansi.

“Kami dari UPN “Veteran” Yogyakarta mengucapkan terimakasih kepada narasumber pada kegiatan pelatihan dari Mitsui Matsushima Resources Co. Ltd (MMR) dan Japan Oil, Gas and Metals National Corporation (JOGMEC): Shinji TOGAWA, Yoshihisa SHIMODA dan Atsushi KAKIZAKI. Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia Geologi, Mineral dan Batubara - PPSDM Geominerba-ESDM (Widyaiswara) (Bp. Harry Wibawa ST, MT) dan pengajar tamu (Guest Lecturer) dari Jepang (Prof. Kikuo MATSUI),”tambah Rektor periode 2019-2014.

Dalam kesempatan yang sama ketua pelaksana kegiatan, Riria Zendy Mirahati, ST, MT, mengucapkan terima kasih kepada PT. Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) yang telah bersedia menjadi Sponsor Platinum dan PT.Singlurus Pratama sebagai Sponsor Gold, sehingga acara Training Teknologi Keselamatan Batubara Tambang Bawah Tanah tanggal 28 - 31 Januari 2019 bisa terlaksana. Saya ucapan terima kasih juga untuk panitia mahasiswa Prodi Teknik Pertambangan dan Prodi Teknik Metalurgi yang membantu suksesnya acara training.

Untuk dimengerti tim pengajar dari jepang yaitu: Shinji TOGAWA, Yoshihisa SHIMODA, Atsushi KAKIZAKI, Harry Wibawa, ST.MT, serta pengajar tamu dari jepang Prof. Kikuo MATSUI. (humas/dewi)