Marching Band UPN VETERAN YOGYAKARTA Jadi Juara Umum di Porsimnas Wimaya 2022

  • Kamis 14 Juli 2022 , 09:15 AM
  • Oleh : Dewi
  • 376
UPN VETERAN Yogyakarta

UPN 'Veteran' Yogyakarta (UPNVY) mengirimkan 395 kontingen dalam Pekan Olahraga, Seni, dan Ilmiah Mahasiswa Nasional Widya Mwal Yasa (Porsimnas Wimaya). UPNVY akan bertanding melawan kontingen dari UPNV Jakarta dan Jawa Timur.

 

Porsimnas Wimaya yang digelar pada 11 Juli hingga 24 Juli mendatang ini menjadi kegiatan perdana yang dilakukan usai UPNV menyandang status sebagai perguruan tinggi negeri.

Meski masih dalam tahap pelaksanaan lomba, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Singgih Saptono, yang mendampingi delegasi mahasiswa UPNVY memberikan informasi mengenai hasil sementara yang berhasil di raih UPNVY.

 

Singgih mengatakan perkembangan yang bisa disampaikan baru bidang Olahraga. Marching Band UPNVY berhasil meraih juara umum dalam pertandingan tersebut dan membawa pulang penghargaan sebanyak 3 medali emas.

"Sementara ini kita yg sudah selesai dan jelas mendapatkan emas itu sebagai juara umum untuk marching band," ujar Singgih saat dihubungi Tim Tugu Jogja, Rabu (13/7/2022).

"Untuk Marching band kita sudah menjadi juara umum karena kita bisa mendapatkan 3 (medali) emas", tambah Singgih.

Sementara untuk perkembangan pertandingan olah raga lainnya, Singgih memaparkan bahwa masih akan terus berangsur hingga 16 Juli mendatang.

"Untuk basket baru kemarin dilaksanakan, kita sudah menang untuk putrinya menang terhadap UPN jakarta, dan basket putranya menang terhadap UPN Jawa Timur, jadi ini sudah on going. Untuk pencak silat ada 3 nomor, jadi kita Insyaallah, kita bisa mendapatkan juara untuk cabang olahraga. Sedangkan untuk renang baru dilaksanakan hari ini," ungkap Singgih.

Melihat secara proporsional kontingen yang dikirimkan UPNVY di setiap cabangnya, Singgih yakin bahwa UPNVY bisa menjadi juara di berbagai bidang baik olahraga, seni dan ilmiah.

"Saya punya target kita mendapatkan juara umum karena saya melihat secara proporsional itu ada cabang cabang yang bisa diunggulkan, seperti renang, marching band, pencak silat basket terus taekwondo." ungkap Singgih.

 

Singgih juga berharap kegiatan Porsimnas Wimaya bisa dilaksanakan secara besar dan melibatkan banyak perguruan tinggi selain UPN.

"Harapan saya untuk kedepan, (kegiatan lomba ini) lebih terbuka. Jadi bukan untuk 3 UPN, Kita akan mengundang beberapa universitas baik swasta atau negeri lebih dari 5 provinsi." tutupnya.

 

Previous Next