Porsimnas Wimaya 2022: Kolaborasi Menuju Prestasi antar 3 UPN

  • Kamis 14 Juli 2022 , 09:04 AM
  • Oleh : Dewi
  • 506
UPN VETERAN Yogyakarta

PORSIMNAS Wimaya (Pekan Olahraga, Seni, dan Ilmiah Mahasiswa Nasional Widya Mwat Yasa) resmi dibuka di Giri Loka UPN “Veteran” Jawa Timur kemarin (11/7). Kegiatan yang mewadahi prestasi mahasiswa ini merupakan hasil kolaborasi tiga UPN Veteran. Yakni: UPN “Veteran” Jawa Timur, UPN “Veteran” Yogyakarta, dan UPN “Veteran” Jakarta.

“Porsimnas 2022 ini adalah Porsimnas pertama setelah menjadi PTN (Perguruan Tinggi Negeri). Delapan tahun lalu saat masih menjadi PTS (Perguruan Tinggi Swasta), ada Simada, Sinergi Mahasiswa Dewasa,” kenang Rektor UPN “Veteran” Jawa Timur Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi, M.MT., IPU.

Pembukaan Porsimnas Wimaya 2022 berlangsung sangat meriah. Ratusan mahasiswa dari ketiga UPN diterjunkan ke lapangan untuk memperebutkan 78 medali di cabang olahraga. Selain itu, Porsimnas Wimaya juga turut dimeriahkan oleh mahasiswa dari Institut Teknologi Dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali, Universitas Sebelas Maret (UNS), dan Universitas Setia Budi Surakarta.

“Terima kasih sudah bergabung. Kedepannya [Porsimnas Wimaya] mungkin akan menggandeng seluruh universitas se-Indonesia,” ungkap Rektor UPN “Veteran” Jakarta Prof. Dr. Erna Hernawati, Ak, CPMA, CA antusias.

Porsimnas Wimaya memang akan dilaksanakan setiap tahun. Selain sebagai bentuk dukungan universitas untuk mahasiswa, acara ini diharapkan bisa terus menjaga silaturahmi antara UPN “Veteran” Jawa Timur, UPN “Veteran” Yogyakarta, dan UPN “Veteran” Jakarta.

“Aku seneng banget ikut acara ini karena selain menjadi ajang untuk mengasah skill, aku juga bisa mendapat koneksi. Kalau di acara kompetisi olahraga lainnya, rasa kekeluargaannya kurang terasa. Oleh karena itu, aku excited kalau akan dilaksanakan tiap tahun!” kata Sella Ferbianti, mahasiswa yang mewakili UPN “Veteran” Yogyakarta di cabang olahraga pencak silat. Dia juga cukup puas dengan rangkaian acara pembukaan Porsimnas Wimaya kali ini.

Porsimnas Wimaya 2022 bidang olahraga akan dilaksakana pada 11–23 Juli 2022 di UPN “Veteran” Jawa Timur. Cabang olahraga yang diikuti mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur adalah marching band, futsal, basket, bola volley, pencak silat, renang, badminton, taekwondo, karate, dan e-sport.

V

Porsimnas Wimaya 2022: Kolaborasi Menuju Prestasi antar 3 UPN Veteran (upnjatim.ac.id)eteran

Previous Next