Pelatihan Website Kerja Sama UPT PKK dan Kominfo

  • Senin 09 April 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1157
  • 1 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus menggenjot program satu juta domain.id gratis pada tahun ini. Selain domain gratis, Kominfo juga memberikan hosting dan pelatihan gratis. 

Untuk mencapai target tersebut Kominfo bekerja sama dengan UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan dan pemanfaatan domain, di UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (UPT PKK) , Sabtu (7/4/2018).

“Program ini sudah dilaksanakan sejak 2016. Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat dan meningkatkan konten-konten di Indonesia, baik berupa kegiatan toko online, web untuk informasi dan digital online dan lainnya,“ kata Ir.Ade Tantra, Direktur www.sejutaweb.id salah satu hosting yang ditunjuk Kominfo.

Domain yang sudah dibeli (reservasi) tersebut nantinya bisa dipakai oleh kalangan industri kecil dan menengah (IKM). Tapi, pihaknya juga mempersilakan bagi masyarakat perorangan yang ingin punya domain .id gratis tersebut.

“Kerjasama ini dapat memberikan peluang kepada mahasiswa untuk menjangkau usahanya lebih luas, bisnisnya lebih tumbuh dan berkembang, dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” kata Kepala UPT PKK  UPNVY, Ir.Dyah Probowati,MT.

Hadir dalam pelatihan ini sebanyak 32 mahasiswa dari berbagia fakultas. (samiyo/wwj-humas)