UPN Jakarta dan Yogyakarta Sharing Pembelajaran

  • Senin 09 April 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1048
  • 1 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN - Peningkatan kualitas pembelajaran di dunia pendidikan tinggi sangat dibutuhkan dalam pengelolaan perguruan tinggi, untuk itu Fakultas Ilmu Komputer (FIK) UPN “Veteran” Jakarta  melaksanakan studi banding ke Fakultas Teknik Industri UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY).  Kunjungan diterima oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerja Sama (KPKS) FTI UPN UPNVY di Ruang Sidang FTI Gedung Agus Salim, Kamis Tambakbayan, Kamis (4/4).

Dekan FIK UPN “Veteran” Jakarta, Dr. Ermatita, M.Kom mengatakan kunjungannya ke UPNVY untuk sharing tentang proses pembelajaran.

“Kami juga ingin belajar dan mengetahui pengelolaan di bidang umum, keuangan, dan kemahasiswaan di FTI UPN Yogyakarta”, terangnya.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang KPKS FTI UPNVY mengatakan kunjungan ini akan meningkatkan silaturahmi dan kerja sama kedua perguruan tinggi apalagi pernah dibawah yayasan yang sama ketika menjadi Perguruan Tinggi Swasta.

“Pada saat ini kami sedang giat untuk menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi, pemerintah, maupun swasta”, terangnya.

Terkait dengan perkuliahan daring, Mahreni menjelaskan UPNVY akan memulai metode pembelajaran tersebut.

Pembelajaran daring  dibangun agar pembelajaran dapat dilakukan secara jarak jauh. Tidak seperti pembelajaran konvensional, pembelajaran ini dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja selama terdapat koneksi internet. (BMW-fti)