Pendaftaran Seleksi Mandiri UPNVY Tinggal 3 Hari

  • Selasa 03 Juli 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1150
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN - Gagal SBMPTN tidak perlu cemas, UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) masih membuka kesempatan bagi peserta melalui jalur Seleksi Mandiri.

Seleksi Mandiri yaitu seleksi masuk PTN yang dilaksanakan dan diawasi oleh PTN bersangkutan, bukan panitia pusat.

“UPN Yogyakarta masih menunggu para peserta yang ingin mendaftar melalui jalur Seleksi Mandiri. Jalur Seleksi Mandiri pendaftarannya dilaksanakan pada 21 Mei  sampai 6 Juli 2018.” kata Markus Kusnardijanto, Kasubag Kerjasama dan Humas UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY), Selasa (3/7/2018).

Tahun ini UPN “Veteran” Yogyakarta memiliki daya tampung sebanyak 3.035 calon mahasiswa S1 dan 80 calon mahasiswa D3. Sebanyak 911 kursi dialokasikan melalui jalur SNMPTN. Sisanya yaitu sebanyak 1.214 kursi untuk SBMPTN dan 911 kursi dialokasikan untuk Seleksi Mandiri.

Pada penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Mandiri, UPNVY menargetkan sebanyak 6000 pendaftar.

“Biasanya setelah pengumuman SBMPTN akan lebih banyak lagi yang mendaftar. Karena waktunya tinggal sebentar sebaiknya silakan segera mendaftar,” kata Markus.

Ia menyebutkan jumlah pendaftar UPNVY melalui seleksi mandiri pada tahun lalu sebanyak 5.347 orang sehingga pada tahun ini ditargetkan bisa melampaui capaian peserta tahun sebelumnya.

Pada Seleksi Mandiri kali ini, kata Markus terdapat tambahan program studi baru yaitu Teknik Geomatika dengan daya tampung 45 kursi.

Untuk informasi lebih lanjut dapat membuka laman www.upnyk.ac.id. (wwj/humas)