PESAN REKTOR UPNVY DI SIDANG SENAT TERBUKA

  • Selasa 13 Agustus 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1184
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman-UPN “Veteran” Yogyakarta menggelar sidang senat terbuka. Sidang senat terbuka ini menandai peresmian penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020. Sidang senat terbuka di pimpin oleh Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta Dr. Irhas Effendi, MS. Sebanyak lebih dari tiga ribu mahasiswa baru mengikuti kegiatan ini di Gedung Auditorium WR Supratman  UPN “Veteran” Yogyakarta, 14/8/2019.

Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta Mohamad Irhas Efendi, MS mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung  menjadi mahasiswa baru di kampus Bela Negara UPN “Veteran” Yogyakarta.

“Pada penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) “UPN” Veteran Yogyakarta meraih peringkat pertama tingkat ketetatan di bidang social humaniora (soshum), sedangkan  di bidang sains dan teknologi (saintek) UPN “Veteran” Yogyakarta meraih peringkat ketujuh dari seluruh PTN Indonesia,”tambah Rektor.

Rektor dalam sambutannya menambahkan saat ini kita memasuki era Revolusi Industri 4.0, sebuah era yang ditandai dengan adanya cyber physical system, internet of things, dan networks. Ini nerupakan kelanjutan dari era RI 3.0 yang ditandai dengan otomisasi, komputer dan elektronik. Era RI 4.0 telah mengubah cara hidup, cara bekerja, dan cara berhubungan satu sama lain. Era ini tidak saja membuka berbagai peluang untuk meningkatkan daya saing karena masuknya berbagai pemikiran dan paham secara lebih bebas. Namun juga berpotensi masuknya  pemikiran dan paham yang dapat pula bertentangan dengan ideologi negara. Oleh karena itu program PKK BN tahun ini yang mengambil tema “Mewujudkan Mahasiswa Berkarakter Bela Negara menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0” sangatlah tepat. mampu membentengi para mahasiswa dari terkikisnya rasa nasionalisme dalam rangka meningkatkan  daya saing di tingkat global  di tengah peluang yang diciptakan oleh RI 4.0. Kampus ini juga terus mengembangkan nilai penting berupa disiplin, kejuangan dan kreativitas bagi semua sivitas akademika dan pegawainya.

Rektor UPNVY mengimbau para mahasiswa baru untuk bergabung dengan 52 Organisasi Kemahasiswaan (26 UKM dan 30 OK) untuk mengembangkan sosialisasi dan kemampuan berorganisasi, dengan mengikuti organisasi kemahasiswaan, secara tidak langsung softskill para mahasiswa juga akan berkembang. Tidak lupa Rektor menyampaikan sejarah perkembangan UPN “Veteran” Yogyakarta dari awal sampai penegerian. Humas/Dewi