Seminar Nasional Kebumian X Tahun 2015

  • Sabtu 21 November 2015 , 12:00 AM
  • Oleh : Ritta Humas
  • 810
UPN VETERAN Yogyakarta

Keberadaan sumber daya mineral dan batubara yang terbatas, harus di kelola secara bijaksana dengan memperhatikan sustainability dan konservasi. Pembangunan  industry berbasis mineral dan batubara juga tidak hanya berhenti di industry dasar pertambangan saja.Melainkan harus dilanjutkan dan difokuskan pada industry hilir. Haltersebut disampaikan oleh Dirjen Minerba kementrian ESDM  Bapak Ir. Bambang Gatot Aryono, MM dalam seminar nasional kebumian ke X tahun 2015 di ruang seminar gedung Arie Frederik Lasut UPN “Veteran” Yogyakarta  kamis ( 12/11).

            Seminar tersebut diikuti oleh para mahasiswa, dosen, praktisi dan para pemakalah. Acarta seminar dibuka oleh Rektor Prof. Dr. Sari Bahagiarti Kusumayuda, M.Sc. Pada Hari pertama menampilkan pembicara  Bapak Ir.Yunus Saifullah, MT.MM dirjen panas bumi . Kementrian ESDM, Bapak Ir. Emil Milawarma, M.Eng Direktur utama PT Tambang Batubara Bukit Asam, dan Dr. Saleh Abdurahmah.

            Pada hari kedua menampilakn  keynote speeker bapak Dirjen Minerba kementrian ESDm  Ir. Bambang Gatot Aryono, MM. Dalam ceramahnya Bambang Gatot Aryono menjelaskan tentang  Kebijakan mineral dan batubara .

Previous Next