Workshop Pendidikan Akutansi Sebagai Fondasi Terwujudnya Akuntan Profesional Dimasa Depan

  • Sabtu 23 Januari 2016 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1603
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Menghadapi persaingan global dan berlakunya Masyarakat Ekonomi Asean, Profesi akuntansi Indonesia dituntut untuk senantiasa meningkatkan mutu  profesionalisme  dengan kompetensi global. Untuk keperluan tersebut maka telah berlangsung acara workshop akuntansi dengan tema “Pendidikan akuntansi  sebagai fondasi terwujudnya akuntan professional di masa depan”.Jumat ( 22/1/16)

            Workshop tersebut  hasil kerjasama antara Prodi Akuntansi dengan Ikatan Akuntansi Indonensia(IAI). Acara tersebut dihadiri oleh segenap anggota IAI dan para mahasiswa akuntansi UPN “Veteran” Yogyakarta. Adapun nara sumber pada acara tersebut adalah Elly Zarni Husin,CA.,FCmA.,CGMA(Direktur Eksekutif IAI) Dr. Khomsiyah, MM,. Ak, CA. dan Prof.Ainun Naim,, MBA(Sekjen Kemenristek Dikti) .

Acara  workshop Akutansi tersebut dibuka oleh Dekan  Fakultas Ekonomi Dr. Muafi, M.Si.

Menurut Ibu Elly Zarni Nusin,  peningkatan profesi akuntan  merupakan tanggung jawab kita semua, stake holder yang meliputi pemerintah, asosiasi dan perguruan tinggi. Kesuksesan kolaborasi  tiga fihak tersebut harus didukung oleh perguruan tinggi sebagai penghasil  calon akuntan professional dimasa depan.  Untuk memenagkan  persaingan di era MEA akuntan tidak cukup mengandalkan  potensi yang dimiliki saat ini  . Untuk itu harus meningkatkan soft skill, meningkatkan kopetensi, membangun net working, memiliki sertifikasi akutansi professional. Memiliki integritas yang tinggi dan bermental tahan banting.