SEPULUH MAHASISWA UPN VETERAN YOGYAKARTA TERIMA BEASISWA DJARUM

  • 26 August 2021 , 04:07 PM
  • Oleh : Dewi
  • 1865
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Sebanyak sepuluh mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta (UPNVY) berhasil memperoleh beasiswa program Djarum Beasiswa Plus Tahun Ajaran 2021/2022. Beasiswa diberikan Djarum Foundation kepada mahasiswa berprestasi di perguruan tinggi yang menjadi mitra. Kesepuluh mahasiswa yang disebut Beswan Djarum menerima  beasiswa selama satu tahun. Selain itu mendapatkan berbagai macam pelatihan soft skills (keterampilan lunak) mengembangkan wawasan kebangsaan, membentuk karakter serta melatih kepemimpinan.

 

Kesepuluh mahasiswa UPNVY penerima beasiswa terdiri dari tiga mahasiswa Jurusan Teknik Perminyakan. Yakni Angelica Catharine Zefanya, Nur Ilham Tarsila dan Vainesha Dea Arianti Wahono.

 

Selain itu Bonang Surya Utama (Jurusan Teknik Geofisika), Erlina Cahyaning Budi (Jurusan Akuntansi), Gabrielle Monalisa Zaziwe Mataniari (Jurusan Ilmu Hubungan Internasional), Hanifah Dewi (Jurusan Ilmu Tanah), Rivano Ardiyan Taufiq Kurniawan (Jurusan Teknik Informatika), Rizki Putri Handiyani (Jurusan Agroteknologi) serta Taufik Fuad Dermawan (Jurusan Teknik Pertambangan).

 

Koordiantor Kemahasiswaan UPNVY, Mursito, MM, Kamis (28/8/2021) mengungkapkan mahasiswa mengikuti seleksi Djarum Beasiswa Plus melalui laman https://djarumbeasiswaplus.org/ secara mandiri. Berbagai syarat harus dipenuhi mahasiswa untuk bisa menerima beasiswa, mulai dari IPK minimum 3.20 sampai semester III, aktif berorganisasi dan tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.

 

Mahasiswa yang mengajukan beasiswa harus sudah masuk semester 4 hingga 7. Proses seleksi berkas mahasiswa dilakukan pada 24 Mei hingga 20 Juni 2021. Sedangkan tes seleksi tertulis online sudah dilaksanakan pada 21 - 30 Juni 2021

 

"Mahasiswa juga berkuliah di mitra perguruan tinggi Program Djarum Beasiswa Plus. Kita diberi surat dari Djarum Foundation membuka lowongan beasiswa untuk mahasiswa UPNVY," paparnya.

 

Mursito menjelaskan, mahasiswa UPNVY yang lolos program  Djarum Beasiswa Plus menerima beasiswa sebesar Rp 1.000.000 per bulan selama setahun. Mereka juga mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan soft skill  mulai dari pembentukan karakter, pengembangan kepemimpinan hingga mengikuti ajang kompetisi berskala internasional.

 

"Harapannya akan semakin banyak mahasiswa UPNVY yang mendapatkan beasiswa semacam ini sehingga mereka bisa cepat lulus dan berprestasi di bidang ekstra dan intra serta menjaga nama baik kampus," ungkapnya.

Previous Next