SEVINA ALFI NIKMA, MAHASISWA PEBISNIS UPN VETERAN YOGYAKARTA RAIH OMZET 12-25 JUTA PERBULAN

  • Kamis 16 Desember 2021 , 09:41
  • Oleh : Dewi
  • 2471
  • 1 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_ Mahasiswa Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik Program Studi Administrasi Bisnis UPN Veteran Yogyakarta berhasil menjadi pebisnis muda yang sukses. Sevina Alfi Nikma  merupakan pebisnis muda yang memiliki usaha di bidang fashion dan makanan, dimana memiliki 3 jenis usaha yaitu Zyba Hijab, Vin Wear.id dan Loluna_id.

Sevina menjelaskan bahwa alasan untuk mendirikan usaha tersebut adalah sejak sekolah ia ingin memiliki usaha sendiri dan memiliki pendapatan dari usaha yang ia bangun. Usaha yang telah dirintis Sevina tersebut sudah berjalan selama satu tahun. Untuk mempromosikan usahanya, Sevina melakukan endorse kepada selebgram. Rata rata omzet yang ia dapatkan sekitar 12.000.000 sampai 25.000.000 perbulan dan sudah bisa melakukan ekspor keluar negeri khususnya Malaysia.

Sevina menghandle ketiga bisnisnya sendiri tanpa dibantu oleh karyawan. Hal ini sekaligus menjadi tantangan bagi Sevina untuk bisa membagi waktu antara kuliah dan menjalankan usaha dengan baik.  

Tips dari Sevina untuk membagi waktu dan menjalankan usaha adalah jangan menunda nunda mengerjakan tugas kuliah agar tidak keteteran, selagi bisa dikerjakan awal maka segera diselesaikan.