SYIENA GUPITA, MAHASISWI UPN VETERAN YOGYAKARTA RAIH GELAR MISS BANTUL DAN MISS BANTUL FAVORIT 2021

  • 13 October 2021 , 11:43 AM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 125
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Syiena Gupita Noor Shafira, Mahasiswi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Yogyakarta berhasil menjadi juara Miss Bantul dan Miss Bantul Favorit dalam ajang Miss Bantul 2021. Miss Bantul merupakan ajang kecantikan yang dinaungi oleh Dinas KUKMP Kabupaten Bantul dan bertujuan untuk membranding UKM lokal serta mengembangkan minat, bakat dan potensi budaya generasi muda Bantul khusunya kaum perempuan. Syiena bersaing dengan 210 peserta dan berhasil menjadi juara Miss Bantul dan Miss Bantul Favorit 2021.

 

Berlatar belakang sebagai seorang mahasiswi jurusan manajemen di UPN "Veteran" Yogyakarta, Syiena ingin mewujudkan fungsi mahasiswanya sebagai Agent of Change dimana ia ingin berkontribusi untuk membantu pemasaran berbasis digital sederhana melalui pembuatan website berbasis SEO (Search Engine Optimization) dalam rangka meningkatkan engagement bagi UMKM tersebut serta pembuatan akun penjual pada e-commerce agar dapat mempermudah konsumen yang ingin membeli produk secara online dari UMKM yang ada di Kabupaten Bantul. Mengingat, banyak UMKM di Kabupaten Bantul yang masih belum mengoptimalkan kegiatan pemasaran dan belum terfasilitasi di era digital seperti saat ini. Harapannya dengan kontribusinya sebagai Miss Bantul 2021, UMKM di Kabupaten Bantul dapat bertahap bangkit mengikuti perkembangan zaman dan semakin siap bersaing dengan UMKM yang ada di seluruh indonesia yang telah terdigitalisasi.

 

“Tantangan yang saya lalui selama mengikuti ajang Miss Bantul 2021 tentu tidaklah mudah. Salah satunya adalah bagaimana saya harus bisa membagi waktu antara mengikuti kelas online saat kuliah, mengerjakan tugas baik individu maupun kelompok, kuis/ujian, menjalankan presentasi di kelas, dan juga mengikuti berbagai rangkaian pembekalan selama menjadi Finalis Miss Bantul 2021 dalam satu waktu”.  Ujar Syiena

Ia mengungkapkan sangat bangga dan bersyukur bisa mendapatkan gelar tersebut.

 

“Kesan saya ketika mengikuti rangkaian pemilihan Miss Bantul 2021 adalah senang dan juga menantang karena saya harus bersaing dengan banyak finalis yang cerdas dan juga berbakat dari berbagai daerah di DIY dan Sekitarnya. Hal tersebut juga membuat saya semakin "kaya" karena mendapatkan banyak ilmu serta pengalaman berharga dari teman-teman yang berproses bersama saya dalam ajang Miss Bantul 2021”.

 

Ia pun berpesan bagi teman-teman yang ingin mengejar impiannya untuk menjadi apapun, janganlah ragu untuk memulai. Karena hanya menjadi sebuah "angan" jika kita tidak mau "memulai" dan "keluar dari zona nyaman". Dream as long as you can and make it happen!

 

Previous Next