UPN “VETERAN” YOGYAKARTA DUKUNG KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK

  • 13 October 2021 , 06:35 PM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 121
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_ UPN “Veteran Yogyakarta   (UPNVY)  mengikuti pelaksanaan  Monitoring dan Evaluasi (Monev)  Keterbukaan  Informasi Publik  yang  diselenggarakan oleh  Komisi Informasi Pusat (KIP). Kegiatan ini di gelar  melalui online, Rabu 13 Oktober 2021.

 

Dr. Ir. Singgih Saptono, MT selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kemahasiswaan dan Kerjasama  sekaligus ketua  PPID UPN  Veteran Yogyakarta mengatakan bahwa  UPN Veteran Yogyakarta  mendukung program Keterbukaan Informasi sebagai bagian penting dalam mewujudkan  good govermence  (penyelenggaraan pemerintah yang transparan dan akuntabel).

 

Ia menambahkan  tujuan dari keikutsertaan ini yaitu upaya optimalisasi diseminasi informasi publik yang lebih baik, khususnya di masa pandemi saat ini, transformasi dan digitalisasi informasi menjadi kunci penting guna mendukung keterbukaan informasi public. Keterbukaan dan akses terhadap informasi publik merupakan hak masyarakat yang harus dipenuhi sesuai amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Keterbukaan informasi ini bertujuan untuk mewujudkan negara Indonesia yang demokratis, baik dan bersih. Oleh karena itu, akses masyarakat terhadap informasi harus lebih dioptimalkan, diantaranya melalui transformasi dan digitalisasi informasi yang sudah berkembang.

 

Menurut Wakil Rektor Bidang 3 UPNVY, dengan telah tersedianya teknologi   digitalisasi informasi dan berbagai platform aplikasi, informasi publik dapat diakses cepat dan menjangkau     masyarakat luas.

Semoga UPN Veteran Yogyakarta semakin informative dalam mmberikan informasi untuk public,” tambahnya.

Previous Next