TIM MAHASISWA UPN VETERAN YOGYAKARTA RAIH MEDALI EMAS AJANG ESSAY TINGKAT NASIONAL

  • Selasa 21 Mei 2024 , 10:04
  • Oleh : Dewi
  • 1016
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

INFOUPNYK- Tim mahasiswi Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNYK) beranggotakan Arin Aprianti (Arin), mahasiswi program studi Ilmu Administrasi Bisnis 2022, Rika Widyastuti (Rika), Ilmu Administrasi Bisnis 2022, dan Aulia Widiastuti (Aulia), Ilmu Hubungan Internasional 2022,  berhasil meraih medali emas dan juara harapan tiga ajang Lomba Essay Tingkat Nasional (LETIN) 3 bidang Hukum, Sosial, dan Ekonomi. Lomba ini berlangsung pada tanggal 4 hingga 5 Mei 2024 di Universitas Dyana Pura, Bali.

Ajang ini bertujuan untuk menemukan potensi mahasiswa dari berbagai universitas dalam menciptakan essay terbaik dan inovatif di bidang tersebut. Tim dari UPN Veteran Yogyakarta berhasil meraih medali emas dalam lomba ini dengan essay berjudul "SI SMART UMKM: Sistem Aplikasi Manajemen Artificial Intelligence sebagai Wujud Inovasi Ekonomi Digital untuk UMKM di Indonesia".

Dr. Hendro Widjanarko, M.Si  selaku  Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Perencanaan UPN Veteran Yogyakarta menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas capaian prestasi mahasiswa UPNYK.

“Terima kasih kepada tim mahasiswa UPNYK  yang telah memberikan yang terbaik dalam ajang LETIN ini. Prestasi kalian bukan hanya untuk diri kalian sendiri, tetapi juga untuk nama baik UPN Veteran Yogyakarta. Semoga keberhasilan ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa-mahasiswa lainnya untuk terus berani mencoba dan berinovasi,” terang Hendro.

Ia menyampaikan bahwa capaian prestasi menunjukkan dedikasi dan keunggulan akademik yang dimiliki oleh mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta. UPN Veteran Yogyakarta terus berkomitmen untuk mendukung dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan potensi mereka di berbagai bidang. Dengan prestasi ini, tim mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta telah membuktikan bahwa mereka adalah yang terbaik dalam bidang essay di tingkat nasional.

“ Selamat kepada tim mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta atas pencapaian mereka dalam Lomba Essay Tingkat Nasional. Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berinovasi dan menghasilkan karya-karya yang membanggakan. Teruslah berusaha dan berkarya dengan semangat kebangkitan,”  jelas Warek 3 UPNYK.

Arin selaku perwakilan tim menyampaikan bahwa essay dengan judul tersebut karena adanya motivasi untuk turut berkontribusi terhadap hal-hal yang ada di sekitar terutama perjuangan UMKM di tengah gempuran era digital. Berfokus pada tujuan berkontribusi pada masyarakat.

“Saya dan rekan-rekan tidak menyangka akan berhasil meraih medali emas dari essay yang mereka ciptakan,” terang Arin.

Arin berharap mahasiswa UPNVY berani mencoba hal baru meskipun hal itu cukup menantang dan dapat menciptakan prestasi-prestasi lainnya. “teman-teman mahasiswa semoga juga bisa mencoba banyak hal baru yang lebih menantang, jangan takut karena pasti ada jalan baik untuk setiap orang,” ujar Arin.