18 Inovasi Mahasiswa UPNYK Lolos Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2024 Kemendikbudristek

  • Selasa 21 Mei 2024 , 11:31
  • Oleh : Dewi
  • 1269
  • 3 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

INFOUPNYK - 18 inovasi mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNYK) berhasil lolos Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2024 yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI).

“Alhamdulilah 18 Tim berhasil lolos pendanaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Tahun 2024, Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk berani berinovasi dan menghasilkan karya-karya yang bermanfaat bagi masyarakat,” terang Dr. Hendro Widjanarko, S.E, M.M selaku Wakil Rektor Kemahasiswaan UPNYK.

Ia menambahkan bahwa UPNYK berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dan fasilitas yang dibutuhkan bagi para mahasiswa agar dapat berkembang menjadi sosok yang berkontribusi dalam dunia wirausaha.

Danang Yudhiantoro, M.Si selaku Kepala UPT PKK  sekaligus pembina program kewirausahaan menyampaikan rasa bangga atas prestasi bimbingannya.

“Alhamdulilah UPN Veteran Yogyakarta berhasil menduduki peringkat ke dua jumlah proposal yang lolos pada  tahun 2024. Jumlah  ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.” terang Danang.

Kepala UPT PKK berharap  capaian ini awal yang baik untuk mewujudkan mimpi mahasiswa UPNYK dalam membangun starup yang sukses dan mampu memberikan konstribusi positif bagi masyarakat dan Negara.

“Tidak lupa, saya juga ingin berterima kasih kepada tim pengajar, mentor, dan semua pihak yang telah mendukung para mahasiswa dalam mengembangkan ide-ide mereka. Tanpa dukungan dan bimbingan kalian, pencapaian ini mungkin tidak akan terwujud. Teruslah memberikan semangat dan inspirasi kepada mahasiswa-mahasiswa kita untuk terus berinovasi dan berani mengambil langkah dalam dunia kewirausahaan,” papar Danang.

Untuk diketahui berikut delapan belas inovasi yang berhasil mendapatkan pendanaan wirausaha yaitu: AMANDIPA (Lilin Aromaterapi Berkarakter Botani Terintegrasi Smart Packaging Edukasi), Budidaya Sayuran Organik Dengan Pemasaran Berbasis media sosial, Charcosmear Inovasi Pengkilap Motor Ramah Lingkungan dan Kesehatan Berbahan Dasar Arang Aktif, Chart Farm Budidaya dan Penangkaran Ayam  Hias Eksotis Nusantara, Drink with Telangi Next Level Version of Bunga Telang, Expert Us konsultan bisnise wong cilik, Fishrell Optimalisasi Pemanfaatan Limbah Udang untuk Pakan Ternak melalui Pengolahan Terpadu dengan Teknik Hydrating dan Grinding, GirlsHub Platform Kolaborasi Wanita dengan UMKM, Goresan Nusantara Representasi Budaya Daerah Indonesia Ramah Ramah Lingkungan dalam Setiap Goresan Perjalanan, Harumangi Deodoran Berbahan Alami dari Flora Aromatik Nusantara, Kelas Pengembangan UMKM Indonesia One Stop Solution to Digitalize Your Small Business, MOCGUMIE Inovasi Mi Instan Cup dari Tepung Mocaf dan Sorgum dengan Bubuk Daun Pegagan, Momsie Aplikasi penyedia layanan Doula sebagai Pendamping Ibu Hamil, Penggunaan Augmented Reality 3D hologram untuk peningkatan wawasan pengguna dalam pengenalan nilai kebudayaan bangsa Indonesia, RESWARA ANEM Melestarikan Batik dan Budaya Lokal Melalui Busana Kasual, Rubi Wedang Ronde Ubi Instan yang Menghadirkan Kelezatan Tradisional dengan Sentuhan Modern, STUDENTIC Produk Fesyen Fungsional Trendi dan Ramah Lingkungan Untuk Pelajar,  dan TaniTa Platform Equity Crowdfunding P2P di Sektor Pertanian dan Perkebunan.