Tim PKM-PM UPN “Veteran” Yogyakarta Berhasil Meraih Emas di PIMNAS ke-34 Tahun 2021

  • 30 October 2021 , 02:20 PM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 579
UPN VETERAN Yogyakarta

Tim PKM-PM Lentera Harapan yang berasal dari UPN “Veteran” Yogyakarta berhasil meraih Emas kategori Poster pada ajang PIMNAS ke-34 tahun 2021. Kemenangan tersebut diumumkan pada hari keempat pelaksanaan PIMNAS ke-34 secara virtual, Jumat (29/10/2021) pukul 21.00 WIB dan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube USU Official Social Network, KEMENDIKBUD RI, serta Pusat Prestasi Nasional.

 

Salah satu anggota Tim Lentera Harapan, Lina Tusia Ningsih mahasiswa Manajemen 2019 mengungkapkan kegembiraannya. “Bagiku, lolos PIMNAS dan dapat emas itu rasanya bahagia banget karena bisa membawa nama baik kampus UPN “Veteran” Yogyakarta di lomba bergengsi ini,” ujar Lina ketika diwawancarai pada Sabtu (30/10/2021).

 

Selain Lina, empat mahasiswa lain yang tergabung dalam Tim PKM-PM Lentera Harapan yaitu Vinka Anandani Qurayma (Agribisnis 2019), Susi Puryani (Agribisnis 2019), Evi Rahmawati (Ilmu Tanah 2019), dan Hafidh Ridwan Fakhruddin (Informatika 2018).

 

Dengan membawa program berjudul Taman Pendidikan “Lentera Harapan” Sebagai Wadah Pengembangan Karakter dan Minat Bakat Anak-Anak di Kawasan Lokalisasi Parangkusumo Yogyakarta, tim tersebut bersama-sama mendirikan sebuah Taman Pendidikan Lentera Harapan yang bertujuan sebagai wadah pengembangan karakter dan minat bakat anak-anak kawasan Lokalisasi Parangkusumo.

 

 “Pengembangan karakter dan minat bakat diwujudkan dengan semangat yang tinggi untuk memperjuangkan hak dan kewajiban masa kanak-kanak yang sudah seharusnya didapatkan oleh anak-anak dikawasan Parangkusumo. Wilayah Parangkusumo yang identik dengan hal mistis menyimpan sisi gelap dunia malam yang sudah menjadi rahasia umum bagi masyarakat Yogyakarta tentu sedikit banyak akan mempengaruhi psikis dan karakter anak-anak di kemudian hari. Oleh sebab itu, pemenuhan hak dan kewajiban anak-anak patut untuk diperjuangkan sehingga akan menumbuhkan potensi-potensi baru,” ungkap Tim Lentera Harapan melalui rilisnya di akun Instagram @ _lenteraharapan_

 

Terakhir, Lina berharap agar ke depannya PKM dapat lebih baik lagi. “Untuk harapan ke depannya, semoga PKM tahun depan ide-idenya lebih kreatif lagi dan makin banyak membawa medali buat kampus tercinta ini,” ucap Lina.

Previous Next