TIM UPNVY SOSIALISASI SNMPTN 2017 BAGI PARA OPERATOR SE- KABUPATEN KULON PROGO DIY

  • Jumat 10 Februari 2017 , 12:00
  • Oleh : Dewi
  • 1192
  • 1 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Tim Sosialisasi dan Promosi SNMPTN UPN “Veteran” Yogyakarta yang terdiri dari Tim Humas, PMB  dan Puskom  beserta para dekan, mengadakan sosialisasi pendampingan pengisian PDSS (Pangkalan Data Siswa Sekolah) Kamis  (9/2/2017) di BALAI PENDIDIKAN  MENENGAH KABUPATEN KULON PROGO. Acara dihadiri oleh 64 operator guru dari  perwakilan sekolah SMA/MA/SMK se Kabupaten Kulon Progo.

Pada paparan sosialisasi PDSS, Dr. Mohamad Irhas Effendi, M.S selaku wakil rektor bidang akademik menyampaikan tentang pendaftaran SNMPTN mulai dari tata cara pengisian, verifikasi PDSS  dan dilanjutkan dengan pendaftaran SNMPTN oleh siswa yang bersangkutan.  Juga disampaikan jadwal pengisian PDSS sampai dengan daftar ulang yang bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN. Untuk menambah pemahaman para peserta juga dibekali dengan brosur, poster, video tutorial tata cara pengisian PDSS.

Para peserta antusias untuk memperhatikan dan bahkan tidak jarang langsung menanyakan tentang teknis pengisian PDSS. Sejumlah pertanyaan antara lain tentang pengisian data siswa pindahan yang nilainya dibawah KKM, siswa yang belum punya NISN, pemilihan jurusan untuk SMK, juga termasuk tentang bagaimana agar bisa diterima di SNMPTN.