Training Of Trainer Kewirausahaan

  • Kamis 16 April 2015 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1884
  • 1 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Untuk menambah wawasan tentang bkewirausaghaan bagi nahasiswa telah berlanghsuang acara Training Of Trainer tentang kewirausahaan di ruang seminar akutansi hari Rabu 15 April 2015.

Acara tersebut dihadiri oleh para tenaga pengajar di lingkungan UPN “Veteran” Yogyakarta. Adapun  nara sumber acara tersebut Bapak Prof,. Dr. Ali Agus, DAA.,DEA. Dekan Fakultas Peternakan UGM.  Dalam ceramahnya  Prof  Ali Agus menjelaskan tentang  Pengertian Kewirausahaan. Secara harfiah Kewirausahaan terdiri atas kata dasar wirausaha .  wira berarti keberanian dan usaha berarti kegiatan bisnis yang komersial atau non-komersial, Sehingga kewirausahaan dapat pula diartikan sebagai keberanian seseorang untuk melaksanakan suatu kegiatan bisnis.

Kewirausahaan bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan secara umum meningkatkan harkat dan martabat pribadi wirausahawan serta bangsa dan negara, dengan pengetahuan tersebut diharapkan akan semakin banyak warga negara Indonesia khusunya mahasiswa yang terjun dalam dunia usaha, namun perlu diperhatikan dalam berusaha harus mengedepankan kejujuran, sehingga apa yang dihasilkan dapat bermanfa’at bagi masyarakat luas.