UPN Mewisuda 440 wisudawan

  • 20 April 2015 , 12:00 AM
  • Oleh : Ritta Humas
  • 430
UPN VETERAN Yogyakarta

UPN “Veteran” Yogyakarta(UPNVY) menggelar upacara wisuda periode ke-3 TA 2014/2015 di Auditorium kampus Condongcatur, Sabtu 18 April 2015 . Dalam acara wisuda kali ini  dihadiri oleh Ketua Bp Dik YKPP, Ketua BPH, Para Rektor UPN “Veteran”, Para Anggota Senat Umiversitas, Para Dekan, Para Ka Prodi dan para orang tua wisawan dan wisudawati.

Wisuda Diploma, Sarjana dan Pascasarjana Periode ke-3 TA 2014/2015 UPN ‘Veteran’ Yogykarta di auditorium kampus setempat, Sabtu (18/4) diikuti 440  wisudawan. Seperti biasanya, UPN Yogya juga memberikan penghargaan karya cendekia bagi lulusan cumlaude dan berprestasi. Perhargaan karya cendekia diberikan kepada 10 orang dari masing-masing program studi. Sementara mahasiswa yang meraih predikat Cum laude sebanyak 97 orang.

            Dalam sambutannya Rektor  Prof.Dr. Ir. Sari Bahagiarti K, M.Sc  mengatakan bahwa UPN Veteran” Yogyakarta  yang telah ditetapkan menjadi perguruan tinggi negeri  mulai tahun ini akan melaksanakan penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN  ( Seleksi masuk bersama perguruan tinggi negeri) dan jalur seleksi mandiri (SM). Pasca alih status  dari PTS menjadi PTN  UPNVY terus mengembangkan program studi (Prodi)

Prodi baru yang disiapkan tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, dunia industry dan pemerintah Indonesia. Penambahyan prodi baru diharapkan akan menambah animo dan jumlah mahasiswa baru UPN “veteran” Yogyakarta .

Prodi-prodi baru yang  akan dibuka  adalah S-1 teknik Metalurgi, Teknik Geomatika, Teknik Elektro, Sistem Informasi,. Sementara untuk jenjang S-2  adalah S-2 Teknik geologi, teknik perminyakan, Teknik Kimia, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, manajemen bencana dan S-3 Teknik Geologi.

Selain itu UPNVY juga berancang-ancang  untuk membuka Fakultas Hukum renvcana tersebut diharakan terwujud tahun akademik  2016 atau 2017. Rektor mengungkapkan jika  semua prodi yang diajukan  tersebut disetujui oleh Dirjen Dikti maka akan mempermudah capaian  mahasiswa UPNVY. “ Kami menargetkan   sampai 10 tahun kedepan akan memiliki 25 ribu mahasiswa, Saat ini kami baru mempunyai 13 ribuan mahasiswa saja” katanya.

Lebih lanjut Rektor menambahkan bahwa  saat ini fihaknya juga berkonsentrasi untuk mewujudkan UPNVY sebagai PTN bidang Energi, masyarakat dan alumni  sudah memberikan masukan dibidang energy ini. “Sebenarnya ini penilaian dari masyarakat dan alumni. Ternyata mereka melihat UPN “Veteran” Yogyakarta mempunyai keunggulan di bidang energy. Sebagai penguatan maka dari 10 prodi baru tersebut kami buka S-2 Teknik Perminyakan juga” Katanya. Selanjutnya UPNVY juga dikenal sebagai perguruan tinggi yang bagus dibidang kebumian. Karena itu juga dibuka  S-1 Geomatika, Manajanemen Bencana hingga S-3 Teknik Geologi yang merupakan program Doktor pertama di UPNVY.

            Selanjutnya Rektor berpesan kepada seluruh wisudawan agar tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan almamater. “Saya berharap, seluruh wisudawan dapat memanfaatkan ilmu sebagai bekal dalam membangun bangsa dan negara Indonesia secara cerdas,keras dan ikhlas dilandasi jiwa disiplin, kejuangan dan kreativitas,” harapnya.

Previous Next