UPN VETERAN YOGYAKARTA AKAN GELAR PAGELARAN WAYANG KULIT, LAUNCHING DIES NATALIS KE-66

  • Selasa 24 September 2024 , 06:49
  • Oleh : Dewi
  • 62
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Yogyakarta_ Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta akan menggelar pagelaran wayang kulit sebagai ajang launching Dies Natalis ke-66. Acara ini akan diadakan pada Sabtu, 28 September 2024, mulai pukul 19.00 WIB hingga selesai, bertempat di Lapangan Depan Gedung Rektorat UPN Veteran Yogyakarta.

Dekan Fakultas Teknik Industri (FTI), Dr. Awang Hendrianto Pratomo, S,T., MT menyampaikan dalam pagelaran ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) juga akan hadir untuk memberikan pemahaman tentang literasi digital. Ini adalah langkah penting untuk meningkatkan literasi digital di kalangan mahasiswa dan masyarakat.

Dekan FTI menambahkan pada pagelaran wayang kulit ini akan menampilkan duet dua dalang ternama, Ki Catur Kuncoro dan Ki Bambang Asmoro, dengan lakon “Banyu Suci Perwitosari”,.

“Kami ingin mengajak semua elemen masyarakat khususnya mahasiswa untuk bersama-sama melestarikan budaya, dan memahami pentingnya literasi digital di dunia yang semakin maju ini kepada generasi muda,” terang Dekan FTI UPN Veteran Yogyakarta.

Dekan FTI berharap ajang ini dapat meningkatkan hubungan yang lebih baik antara kampus Bela Negara dengan masyarakat.

“Acara ini dibuka secara umum untuk semua elemen masyarakat. Kami juga menyediakan doorprize menarik dan makanan gratis untuk semua penonton yang hadir. Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada masyarakat dan sebagai upaya untuk mendekatkan budaya kita. Acara ini juga gratis, jadi ajak teman-teman dan keluarga untuk menikmatinya! Selain itu, akan ada doorprize menarik yang bisa didapatkan oleh pengunjung,” terang Awang.