UPN Veteran Yogyakarta, PT Bank Woori Saudara Indonesia Tbk, dan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Bersinergi Teken Kerjasama Dukung MBKM

  • Selasa 15 Oktober 2024 , 09:54
  • Oleh : Dewi
  • 117
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Yogyakarta_ Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta bersinergi bersama PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk (BWS) dan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dengan penandatanganan nota kesepahaman untuk mendukung program Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM). Selain program MBKM, Kerjasama ini juga dukung layanan perbankan, serta pengimplementasian Tridarma Perguruan Tinggi. Acara ini berlangsung pada hari Senin, 14 Oktober di Gedung Rektorat UPN Veteran Yogyakarta.

Prof. Dr. Muhamad Irhas Effendi, M.Si selaku Rektor UPN Veteran Yogyakarta menjelaskan bahwa kerjasama ini akan memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa. “Dengan adanya sinergi ini, kami berharap mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta dapat lebih siap menghadapi dunia kerja melalui berbagai program magang yang diadakan oleh kedua bank,” ungkapnya.

“Kami ingin mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta bisa magang di Bank Woori Saudara dan Bank Muamalat. Dengan magang, mahasiswa kami bisa tahu bagaimana bekerja di industri perbankan sehingga akan menambah pengalaman,” terang Rektor.

Rektor UPN Veteran Yogyakarta mengungkapkan, “Kerjasama ini merupakan langkah strategis untuk mendukung visi MBKM, sehingga mahasiswa kami dapat belajar tidak hanya di dalam kelas, tetapi juga di lapangan.”jelas Rektor saat memberikan sambutan.

Abdurachman Hadi, selaku Direktur Konsumer dari PT Bank Woori Saudara Indonesia Tbk, menyampaikan apresiasinya bisa bekerjasama dengan UPN Veteran Yogyakarta.

“Terima kasih atas sambutan yang hangat dari Rektor UPN Veteran Yogyakarta dan juga jajaran pimpinan UPN Veteran Yogyakarta,” terang Direktur Konsumer dari PT Bank Woori Saudara Indonesia Tbk,

Ia berharap kerja sama dapat terus terjalin dengan saling mendukung setiap kegiatan satu sama lain, sehingga dapat memberikan kebermanfaatan bagi kedua belah pihak.

"Kami ingin mendukung langkah Pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui kolaborasi dengan perguruan tinggi. Ini juga sebagai wujud kontribusi kami untuk mencetak generasi muda yang berkualitas." terang Direktur Konsumer dari PT Bank Woori Saudara Indonesia Tbk

Dalam kesempatan yang sama Agus Amir selaku Regional Chief Executive Officer (RCEO) dari PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, menyampaikan harapannya.  “Kerjasama ini diharapkan dapat mendorong pengembangan potensi mahasiswa dalam dunia perbankan, serta memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.”

“Kami sangat mendukung MBKM, dan berharap kolaborasi ini dapat menciptakan lulusan yang kompetitif dan siap berkontribusi bagi masyarakat.”