UPN “VETERAN” YOGYAKARTA RAIH JUARA 3 DALAM AJANG, STOCK RESEARCH COMPETITION 2021

  • 29 April 2021 , 11:10 AM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 93
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Mahasiswa Program Studi  Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta berhasil meraih juara 3 pada ajang Stock Research Competition 2021 yang diselenggarakan oleh Universitas Tarumanegara, Jakarta, Selasa (13/4). Tim Accidental  yang berhasil mewakili UPN Veteran Yogyakarta antara lain yaitu Rafi Raihan Wahid, Aziz Hafid Albuchori dan Fandhi Dwi Mustakim. Lomba stock research ini merupakan lomba analisis sebuah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Dalam perlombaan tersebut seluruh peserta diharuskan menganalisis sebuah emiten secara makro ekonomi, laporan keuangan perusahaan, valuasi perusahaan, serta risiko bisnis dan investasi perusahaan tersebut.

 

Rafi  sebagai  ketua tim mengatakan untuk meraih juara perlombaan ini, Kami  harus bersaing melawan 30 tim dari perguruan tinggi se-Indonesia. Demi mendapatkan juara tersebut tim Kami telah berusaha keras dengan mempersiapkan berbagai hal yang dibutuhkan mulai dari pengumpulan data, lalu melakukan persiapan berupa diskusi dan case building terkait emiten yang mereka bahas yakni ULTJ sebuah perusahaan consumer goods di Indonesia.

 

 “Kesan pertama saat mengikut perlombaan tersebut adalah takjub melihat antusiasme para tim pesaing kami di perlombaan,  karena mereka memiliki skill yang sangat baik sehingga menjadikan sebuah motivasi bagi kami agar terus bisa melaksanakan perlombaan ini secara maksimal dan totalitas.  Tantangan demi tantangan kami  lalui dan akhirnya semua kerja keras dan dedikasi kami terbayarkan walaupun banyak sekali kendala yang dialami”, terang Rafi selaku ketua tim.

 

Kami berharap semoga dengan adanya prestasi dalam lomba ini dapat mendorong kita semua agar terus berkarya dan berprestasi. Semoga Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta dapat menunjukan kebolehan dan kehebatannyanya di berbagai ajang perlombaan di bidangnya masing masing. Terus berkembang dan jangan menyerah untuk meraih sebuah keberhasilan karena tidak akan ada hasil tanpa sebuah proses.

Previous Next