UPN VETERAN YOGYAKARTA JALIN KERJASAMA DENGAN DIRJEN PAJAK DIY TENTANG TAX CENTER

  • 30 April 2021 , 11:14 AM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 100
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_ UPN “Veteran” Yogyakarta  menjalin kerjasama dengan Direkrotat Jenderal Pajak tentang Tax Center. Peresmian kerjasama ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/ MoU) antara UPN Veteran Yogyakarta dengan Kantor Wilayah DJP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Senin (26/04/2021). Penandatanganan dilakukan secara langsung oleh Rektor UPN Veteran Yogyakarta Dr. Moh. Irhas Effendi, M. Si dan Kepala Kanwil Pajak wilayah DIY Drs. Yoyok Satiotomo, M.A.  Adanya Tax Center ini diharapkan mampu membantu Dirjen Pajak (DJP) untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak (WP) serta menjalin kerjasama antara Direktorat Jenderal Pajak dengan kalangan Perguruan Tinggi guna tercapainya penerimaan perpajakan.

 

Dr. Mohamad Irhas Effendi, M. Si, selaku Rektor UPN Veteran Yogyakarta  menyatakan bahwa pihak kampus menyambut baik terbentuknya kerja sama Tax Center ini, dan berharap banyak agar kegiatan ini bisa membawa dampak positif terhadap kesadaran dalam bidang perpajakan tidak hanya kepada jajaran civitas akademika, tetapi juga berdampak positif terhadap masyarakat luas.

 

Dalam sambutannya, DJP DIY, Yoyok Satiotomo, menyampaikan bahwa Tax Center sebagai jembatan untuk kegiatan sosialisasi informasi perpajakan ke masyarakat khususnya di lingkungan Perguruan Tinggi.

 

Yoyok berharap kerjasama ini dapat berlangsung langgeng dan berperan secara optimal sebagai pusat pengkajian, penelitian, pelatihan, dan sosialisasi perpajakan di lingkungan Perguruan Tinggi.

“Nantinya masing masing Dekan dengan kepala KPP (Kantor Pelayanan Pajak) akan bekerja sama” ujar Yoyok

Sujatmika, selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis juga berpesan agar seluruh kegiatan Tax Center nantinya tetap harus mengacu dan sesuai dengan apa yang diamanatkan dalam Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Dengan adanya Tax Center UPN Veteran Yogyakarta diharapkan ada tambahan sumbangsih untuk men-deliver pengetahuan pajak bagi masyarakat luas, khusunya terkait tata cara pembayaran pajak dan diharapkan adanya pendampingan” imbuh Dekan FEB UPNVY.

Previous Next