UPN 'Veteran' Yogyakarta Raih Tujuh Medali di Kejuaraan Renang Mahasiswa Se-Indonesia

  • Selasa 11 Oktober 2022 , 01:38
  • Oleh : Dewi
  • 1476
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman - Universitas Pembangunan Nasional 'Veteran' Yogyakarta (UPNV YK) meraih tujuh medali dalam Kejuaraan Renang Antar Mahasiswa Se-Indonesia yang digelar di kampus Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (8/10/2022).

Tujuh medali diraih oleh tiga mahasiswa UPNV YK. Tiga mahasiswa tersebut yaitu Elidya Karensa, Valeria Paulini Y dan Raihan Fadhlurahman. Elidya Karensa mahasiswa dari program studi Ilmu Komunikasi berhasil  raih  3 medali yaitu medali emas 200 meter gaya dada, medali perak 400 meter gaya bebas dan medali perunggu 200 meter gaya ganti.    Valeria Pauline Y mahasiswa Program Studi System Informasi  Fakultas Teknik Industri berhasil raih 3 medali perak 50 Gaya Bebas, 50 Gaya Kupu-kupu dan 100 Gaya Bebas.   Sedangkan  Raihan Fadlhurrahman mahasiswa program studi manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis  berhasil raih  satu medali perunggu 100 meter Gaya Punggung.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerja Sama, dan Perencanaan (KKSP) UPNV VY Dr. Ir. Singgih Saptono, M.T. mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang berhasil meraih prestasi di ajang Kejuaraan Renang Antar Mahasiswa Se-Indonesia. Ini membuktikan di cabang olahraga renang UPNV YK memiliki potensi yang besar.

"Alhamdulillah bisa membawa pulang tujuh  medali. Satu emas, lima perak, dan satu perunggu. Terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang. Juga kepada pelatih dan semua pihak yang terlibat di dalamnya," ucap Singgih.

Dia mengatakan ajang ini dilakukan dalam rangka mencari bibit-bibit atlet di kalangan mahasiswa. Setelah mampu membawa nama baik kampus di tingkat nasional, para atlet ini diharapkan akan lebih berkembang lagi dan bisa membawa harum nama bangsa di kancah internasional.

"Setelah tersaring bibit-bibit atlet di tingkat mahasiswa ini, akan dilatih lebih serius lagi menuju prestasi di berbagai tingkatan lain," ucapnya.

Singgih meminta agar para atlet ini tidak mudah puas dengan apa yang sudah diraih saat ini. Karena tantangan ke depan masih banyak lagi, sehingga latihan dan keseriusan perlu ditingkatkan lagi.

"Kami dari pihak kampus mensyukuri dan berbangga atas prestasi yang diraih adik-adik mahasiswa ini. Tetap semangat dan terus berjuang," paparnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, UPNV YK tidak hanya fokus mendorong prestasi mahasiswa di bidang akademik, namun juga prestasi mahasiswa di bidang non akademik salah satunya olahraga. Tidak hanya renang, beberapa cabang olahraga lain juga terus didorong prestasinya.