Prof Mohamad Irhas Effendi Kembali Terpilih sebagai Rektor UPN Veteran Yogyakarta Periode 2022 – 2026

  • Rabu 12 Oktober 2022 , 04:26
  • Oleh : Dewi
  • 4891
  • 1 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Prof. Dr. Mohamad Irhas Effendi, M.Si   terpilih kembali untuk memimpin UPN Veteran Yogyakarta sebagai Rektor pada periode 2022 – 2026 dalam  Rapat Sidang Tertutup Senat Pemilihan Rektor, Rabu (12/10) di Gedung  Rektorat UPN Veteran Yogyakarta.

Ketua  Panitia Pemilihan Rektor (PPR) UPNV YK Dr. Ir. Joko Soesilo, MT., IPM menyampaikan bahawa tiga calon rektor UPNV YK mengikuti tahapan Pemilihan dan Penetapan Rektor oleh Senat UPNV YK. Ketiga calon tersebut adalah Dr. Awang Hendrianto Pratomo, S.T.,M.T, Dr. Ir. Barlian Dwinagara, M.T., dan Prof. Dr. Mohamad Irhas Effendi, M.Si   

“Kami  sudah melakukan voting dan hasilnya Prof. Dr. Mohamad Irhas Effendi, M.Si  mendapatkan suara terbanyak yaitu 36 suara. Dengan demikian calon rector terpilih adalah Prof. Dr. Mohamad Irhas Effendi, M.Si,” terang Ketua Senat UPNV YK, Dr. Didit Welly Ujianto, M.Si

Penetapan Rektor oleh MWA menandai akhir dari rangkaian proses pemilihan rektor, dan rektor terpilih rencananya akan dilantik pada tanggal 26 Oktober mendatang.

Prof. Dr. Mohamad Irhas EffendI, M.Si  merupakan Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPNV YK. Laki-laki kelahiran  Sleman Yogyakarta, 19 Desember 1962  ini menamatkan pendidikan sarjana di UPNV YK dan kemudian melanjutkan studi S2 dan S3 di  Universitas Airlangga.