UPN VETERAN YOGYAKARTA SIAP IKUTI IFRC INDONESIA

  • Rabu 01 Desember 2021 , 12:43 PM
  • Oleh : Dewi
  • 928
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Tim UPN Veteran Yogyakarta siap untuk mengikuti perlombaan FRC Indonesian Fire & Rescue Competition. FRC Indonesian Fire & Rescue Competition adalah perlombaan dalam Kesiagaan dan Kesadaran akan kebencanaan dan mitigasi dalam dunia industri dan penambangan. Dalam ajang ini ada sejumlah lomba yakni  road accident rescue, structure fire fighting, high angle rescue, firefighter competency test, collapsed structure search and rescue dan firefighter combat challenge.

Lomba ini diikuti oleh berbagi macam perusahaan baik di pulau jawa maupun diluar pulau jawa di tingkat nasional diantaranya adalah PT Berau Coal, PT Borneo Indobara, PT Bukit Makmur Mandiri Utama, PT Bumi Suksesindo, PT Cipta Kridatama, PT Darma Menwa TBK, PT Freepot Indonesia, PT Indominco Mandiri, PT Kideco Jaya Agung, PT Mifa Bersaudara, PT Putra Perkasa Abadi, PT Pempersada Nusantara dan masih banyak lagi.

Sebagai satu-satunya wakil dari Universitas tidak membuat Wakil dari UPN “Vetaran” Yogyakarta gentar dalam berkompetisi. Tim UPN Veteran Yogyakarta terbukti dapat bersaing dalam perlombaan ini. “Kami melakukan persiapan fisik selama 3 bulan. Pelatihan Fisik yang disiplin dan juga latihan yang rutin perlu dilakukan dalam perlombaan ini.” Irfan. Ia juga mengatakan bahwa salain latihan fisik, kami juga diberkali adanya ilmu pengetahuan dan mental yang kuat dalam segala medan. Dalam pelatihan ini juga dilakukan latihan final selama 23 hari.

Kendala dalam persiapan jelas karena adanya PSBB pada bulan-bulan kemarin sehingga menyulitkan untuk melakukan latihan secara outdor. Selain itu, dalam hari pelaksanaan lomba juga diguyur hujan yang deras sehingga permukaan tembok menjadi licin. Akibatnya banyak juga peserta lain yang kesulitan dalam lomba terutama perlombaan high angle rescue.

Untuk membakar semangat tim saat menaiki tangga auditorium, Tim menyanyikan yel-yel secara bersama-sama. Dengan usaha tersebut tim UPN Veteran Yogyakarta berharap berhasil membawa kejuaraan.

Previous Next