UPNVY dan Universitas Trunojoyo Madura Kolaborasi Penelitian Pemurnian Garam

  • Kamis 24 Januari 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1447
  • 1 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

MADURA – UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) dan Unversitas Trunojoyo Madura (UTM) sepakat melakukan kerjasama dalam riset atau penelitian garam. Selama ini UTM dikenal memiliki produk garam dengan berbagai jenis varian, diantaranya adalah garam kesehatan dan garam gaya hidup.

Untuk itu keduanya sepakat berkolaborasi meningkatkan hasil penelitian dengan melibatkan tenaga ahli masing – masing perguruan tinggi.

“Kerjasama tentang penelitian garam ini sudah dituangkan dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani kedua Rektor pada tahun 2018.” Kata Mahreni, Wakil Dekan Kemahasiswaan dan Kerjasama, saat berkunjung ke UTM, Rabu (23/1/2018).

Mahreni menambahkan kunjungannya kali ini juga membahas tentang rencana pendirian program studi Teknik Pertambangan dan Teknik Perminyakan oleh UTM.

“Rencananya UTM kana membuka prodi Teknik Perminyakan dan Pertambangan. Sebagai perguruan tinggi yang lebih dahulu memiliki program studi di bidang kebumian, UPNVY memberikan beberpa masukan terkait hal tersebut.” Katanya.

Pada kesempatan tersebut, UTM menawarkan UPNVY untuk berpartisipasi pada kegiatan International Joint Conference on Science and Technology (IJCST) yang kan diselenggarakan tahun ini.

Rencanya UPNVY akan diundang sebagai anggota kehormatan dan diharapkan pada tahun 2020 sudah menjadi salah satu anggota konsorsium. (BMW-fti)