UPNVY Sosialisasikan Tiga Jalur Penerimaan Mahasiswa

  • Senin 29 Januari 2018 , 12:00 AM
  • Oleh : Dewi
  • 484
UPN VETERAN Yogyakarta

YOGYAKARTA – Panitia lokal SBMPTN 2018 UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) lakukan sosialisasi ke sekolah terkait pengisian PDSS, SNMPTN, SBMPTN, Jalur Mandiri, dan serta profil UPNVY di SMA Muhammadiyah 1 (MUHI) Yogyakarta, Jumat (26/01/2018).

Di hadapan sekitar 80 siswa, Wakil Rektor Bidang Akademik, Irhas Efendi menjelaskan terdapat tiga jalur untuk masuk ke UPNVY yaitu SNMPTN, SBMPTN dan Seleksi Mandiri.

“SNMPTN merupakan seleksi berdasarkan nilai rapor siswa selama 5 semester, sedangkan SBMPTN merupakan seleksi yang diadakan secara bersama oleh seluruh PTN. Pembiayaan Jalur SNMPTN ditanggung oleh Negara sedangkan SBMPTN disubsidi sebagian oleh Pemerintah,” ujar Irhas.

Sedangkan untuk jalur Seleksi Mandiri, kata Irhas UPNVY akan membuka pendaftaran setelah seleksi SBMPTN ditutup.

UPNVY menerapkan sistem pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dibayarkan dengan jumlah yang sama ditiap semester. Besaran UKT tiap mahasiswa akan dinilai dari kemampuan orang tua.

Irhas mengingatkan sekolah agar segera melakukan pengisian PDSS yang akan ditutup pada 10 Februari 2018 mendatang.

Pada hari yang sama, UPNVY juga melakukan sosialisasi ke SMA Negeri Gamping, Sleman dengan nara sumber Sekretaris LPPM, Hendro Wijanarko. (wwj/humas)

Previous Next