UPNVY Terima Bantuan Software Berlisensi Akademik

  • Senin 19 Februari 2018 , 12:00
  • Oleh : Dewi
  • 1126
  • 1 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN – Sebanyak lima unit workstation dan perangkat lunak (software) akademic license diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PT. Energy Consulting Indonesia (PT ECI), Nugroho Setio kepada Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY, Prof. Sari Bahagiarti K, Senin (19/02/2018) di Gedung FTM Kampus UPN Condong Catur. Penyerahan ini merupakan tindaklanjut kerja sama kedua belah pihak yang sudah ditandatangani pada 5 Desember 2017.

Rektor UPNVY dalam sambutannya mengatakan bantuan yang diserahkan oleh PT.ECI ini nantinya akan dimanfaatkan oleh para dosen dan mahasiswa untuk membantu perkuliahan.

“Bantuan dari PT. ECI sangat bermaafaat bagi kami khususnya untuk teknik geologi, geofisika dan minyak. Semoga selanjutnya kerja sama tidak hanya dalam bidang energy namun juga dengan fakultas lainnya,” ujar Sari.

Selain workstation, PT. ECI juga memberikan pelatihan pengaplikasian software kepada para dosen di Fakultas Teknologi Mineral UPNVY. PT. ECI dan UPNVY juga akan berkolaborasi dalam proyek penelitian.

“Rencana bulan Mei nanti kita akan menyelenggarakan public training. Trainernya nanti dari kami dan UPN,” kata Nugroho. (wwj/humas)