UPT-PKK UPN “VETERAN” YOGYAKARTA BERKOLABORASI DENGAN BANK SYARIAH INDONESIA DUKUNG PROGRAM MBKM

  • 03 May 2021 , 04:21 PM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 242
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_ Unit Pelaksana Terpadu UPN “Veteran” Yogyakarta (UPT PKK UPNVY) berkolaborasi  dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) mendukung pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) terkait penyelenggaraan program magang mahasiswa bersertifikat. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menunjang dan menambah keahlian/kompetensi mahasiswa, selain itu juga dapat menambah pengalaman mahasiswa dari dunia kerja dan industri.

 

Danang Yudhiantoro, SE, M.Si selaku Kepala Bagian UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (UPT PKK) mengatakan UPT PKK UPN “Veteran” Yogyakarta telah melepas sebanyak 16 mahasiswa dari berbagai jurusan non-eksak pada hari Minggu 25 April 2021.

 

Ketua UPT PKK menambahkan  bahwa pelaksanaan program magang mahasiswa bersertifikat dengan Bank Syariah Indonesia ini berjangka waktu selama 3 bulan. Dan mahasiswa akan dibagi lokasinya di KC Yos Sudarso, Bantul Sudirman II,  Gedong Kuning, Wonosari, Sleman Affandi, Sleman Godean, Sleman Prambanan, dan Wates.

 

Dalam sambutanya beliau juga berpesan kepada para mahasiswa tersebut untuk selalu menjaga nama baik kampus, dan gunakan kesempatan magang ini sebagai tempat untuk belajar serta mencari pengalaman kerja.

 

Narinta dari jurusan akuntansi sebagai  salah satu mahasiswa yang ikut serta dalam program magang mahasiswa bersertifikat dengan Bank Syariah Indonesia tersebut mengatakan bahwa dirinya sangat senang dapat dikasih kesempatan dalam kegiatan magang tersebut.

 

Saya pribadi sangatlah senang pastinya dapat diberi kesempatan buat magang, mengingat kondisi pandemi saat ini sangat susah nyari tempat magang karena banyak perusahaan yang masih belum nerima mahasiswa buat magang. Pastinya saya sangat bersyukur dan saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini.” Ungkap Narinta

 

Narinta pun juga berharap semoga UPN “Veteran” Yogyakarta semakin banyak bekerjasama dengan banyak instansi dunia kerja dan industri, sehingga semakin banyak mahasiswa yang bisa mendapatkan kesempatan untuk magang di dunia kerja.

Previous Next