UPN “Veteran” Yogyakarta Gelar Wisuda Periode 2 TA 2012/1013

  • 19 January 2013 , 12:00 AM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 439
UPN “Veteran” Yogyakarta menggelar upacara wisuda periode ke-2 TA 2012/2013 di Auditorium kampus Condongcatur, Sabtu 19 Januari 2013. Dalam acara wisuda kali ini dipimpin oleh sekretaris senat Ir. Bambang Wisaksono, MT sedangkan pidato rektor dibacakan oleh Wakil Rektor I prof. Dr. Sari Bahagiarti K, M.Sc.

Jumlah lulusan kali ini sebanyak 383 wisudawan baik program sarjana, pasca sarjana maupun Diploma. Dengan jumlah lulusan kali ini maka alumni kampus tersebut mencapai 45.658 orang tersebar diseluruh pelosok tanah air. “ Kepada wisudawan dan wisudawati, saya harapkan saudara sebagai alumni senantiasa melakukan kontak dan menjalin silahturahmi dengan almamater,” Papar Rektor.

Menurut Rektor dengan banyaknya alumnus yang memiliki kematangan prestasi dan posisi jabatan yang disandang maka dapat menumbuhkan sinergi dan menghasilkan kekuatan yang berarti. “ Dengan ilmu pengetahuan yang telah sudara dapatkan di bangku kuliah saya harapkan dapat sudara manfaatkan sebagai fondasi untuk membangun bagsa dan Negara Indonesia secara cerdas, keras dan ikhlas dengan dilandasi jiwa disiplin kejuangan dan kreativitas dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan nantinya” Katanya.

Selanjutnya diinformasikan bahwa pada tanggal 15 Desember 2012 UPN “Veteran Yogyakarta genap berusia 54 tahun , pada acara dises ke 54 tahun tersebut berkenan hadir Bapak Sekjen Kemhan RI dan Orasi Ilmiah disampaikan oleh Dirjen Dikti Kemendikbud RI. Prof.Dr. Rohmad Wahab. Kemudian dalam rangkaian Dies Natalis ke 54 telah dilaksanakan Launching “Career and The Profesional Development Center (CPCD-FTI), Seminar tentang The First Symposium in Industrial Technology( SINTECH-1), lomba Essay, Lomba membatik, Ziarah ke Makam para pendahulu UPN “Veteran” Yogyakarta dan lain-lain.

Sebagai bentuk kepedulian alumni UPN telah dilaksanakan semiloka model pemberdyaan penyandang disabilitas di DIY pada tanggal 17 Desember 2013. Diberitahukan pula bahwa penerimaan mahasiswa baru TA 2013/2014 akan dimulai pada awal Februari 2013 sampai dengan akhir Agustus 2013.

Sementara itu Ketua YKPP Bapak Herry Yuwono, S. Mn. Dalam sambutannya mengataakan bahwa upacara wisuda semacam ini jangan hanya dimaknai sekedar upacara tradisi yang selalu dilaksanakan oleh sebuah perguruan tinggi namun yang lebih penting adalah dijadikan tolok ukur untuk dapat dijadikan sebagai titk awal bagi para wisudawan untuk mengembangkan ilmu yang diterimanya di tengah-tengah masyarakat luas.
Previous Next