157 Mahasiswa FTI Ikuti Pembekalan Pra Wisuda

  • Jumat 12 Oktober 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1289
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN – Sebelum diwisuda 157 mahasiswa Fakultas Teknik Industri UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) diajak untuk meningkatkan kapasitas setelah lulus dari bangku kuliah melalui pembekalan pra wisuda.

"Setelah lulus dari perguruan tinggi dan diwisuda, Saudara harus menyiapkan diri utk berkompetisi di dunia kerja. Karena kompetitor yang ada di luar Saudara sangat banyak,” kata Hanintianto Joedo, S.H., M.M, Direktur Eksekutif The Joedo Center, pada pembekalan kepada calon Wisudawan Fakultas Teknik Industri, di Ruang Seminar Arie Frederik Lasut Kampus UPN Condongcatur, Kamis (11/10).

Untuk meraih sukses, hal yang paling penting dan mendasar adalah dapat mengembangkan karier pada dunia kerja. Memasuki dunia kerja, tantangan yang dihadapi semakin kompleks sehingga diperlukan update pengetahuan.

Selain Joedo, hadir sebagai pembicara  Enginering Manager PT. Sport Glove Indonesia, Luhur Wahyu Bayu Aji, S.T.

Aumnus Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik Industri (FTI) UPNVY tersebut, mengatakan, setelah mendapatkan pekerjaan para lulusan harus mengembangkan diri untuk mencapai kesuksesan dalam dunia kerja.

Bekerja, kata Luhut, merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seseorang untuk mendapatkan penghasilan. Bekerja juga merupakan bagian untuk memperoleh kesenangan dan sebagai lading ibadah.

Bekerja, tegasnya, tidak harus menjadi pekerja, tetapi dapat.mengembangkan diri dengan menciptakan dunia kerja.  

Sementara itu, Dekan FTI Ir. Tjukup Marnoto, M.T., Ph.D dalam sambutannya menyampaikan lulus dari Perguruan Tinggi merupakan langkah awal dalam melaksanakan kehidupan nyata dalam kehidupan bermasyarakat. Setelah lulus dan diwisuda masih banyak ilmu yang harus ditempuh dalam kehidupan nyata di masyarakat.

"Manfaatkan ilmu pengetahuan yang Saudara peroleh dari bangku kuliah Kampus Bela Negara ini dengan sebaik-baiknya, dan semoga bermanfaat dalam kehidupan masyarakat dan menjadi amal ibadah Saudara", pesan Tcukup. (BMW-fti)