246 WISUDAWAN UPNVY, LULUS CUMLAUDE

  • Sabtu 13 Oktober 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1361
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman- Sebanyak 924 wisudawan UPN “Veteran” Yogyakarta mengikuti upacara wisuda Program Pendidikan Diploma, Sarjana dan Magister pada semester genap Tahun Akademik 2018/2019. Dari jumlah tersebut, sebanyak 246 orang berhasil meraih pedikat cumlaude. Wisuda  berlangsung pada hari Sabtu 13 Oktober 2018 di Auditorium UPN “Veteran” Yogyakarta.

Kasubag Kerjasama dan Humas, Markus Kusnardijanto, S. Sos mengatakan wisuda  diawali dengan Sidang Terbuka Senat Universitas. Wisuda kali ini Program Magister lulus sebanyak 34 dengan predikat cumlaude sebanyak 16 wisudawan.

“ Fera merupakan lulusan Program Magister Manajemen (S2). Ia meraih indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi  dengan nilai IPK sempurna  4.00, tambahnya.

Sementara itu pada program Sarjana dan Diploma lulus sebanyak 890 lulusan. Lulusan dengan predikat cumlaude dari program tersebut sebanyak 230 wisudawan. Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi pada Program Sarjana dan Diploma di raih oleh Timotius Sascarino Ekadipta dan Siti Nuria Wahyuningsih.  Timotius merupakan wisudawan lulusan dari Program Sarjana  Fakultas Teknologi Mineral, Prodi Teknik Geologi. Sedangkan Siti Nuria merupakan lulusan wisudawan lulusan dari Program Sarjana Fakultas Pertanian Prodi D3 Agribisnis. Keduanya meraih Indeks Prestasi Kumulatif dengan nilai 3.93.

Dalam sambutannya, Prof. Sari Bahagiarti K, M.Sc berpesan agar wisudawan bisa menerapkan ilmunya. “Semoga ilmu yang  telah di dapat dibangku kuliah dapat bermanfaat untuk masyarakat dan sebagai bekal untuk turut membangun bangsa dan negara Indonesia tercinta dengan dilandasi jiwa disiplin, kejuangan dan kreativitas.

Rektor menambahkan, wisudawan juga harus membawa nama besar UPNVY “Jadilah alumni yang membanggakan almamater dan tetaplah menjalin silaturahmi dengan almamater,” pungkas Sari. (humas/dewi)