728 PESERTA LULUS SELEKSI JALUR SNMPTN di UPN VETERAN YOGYAKARTA

  • Senin 22 Maret 2021 , 10:37
  • Oleh : Dewi
  • 5727
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta menerima 728 mahasiswa baru pogram S1 dari total pendaftar Seleksi Nasional masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 sebanyak 7.308 peserta. Peserta yang lulus  SNMPTN 2021 di lingkungan UPN Veteran Yogyakarta dapat mengakses  informasi ke laman ltmpt.ac.id dengan menggunakan akun masing –masing peserta. Selain itu peserta wajib melakukan daftar ulang  secara online di laman pmb.upnyk.ac.id mulai tanggal 25 Maret s.d 28 Maret 2021.

Dr. Suharsono, MT selaku Wakil Rektor Bidang Akademik mengatakan selamat dan sukses calon mahasiswa baru yang di terima di lingkungan UPN Veteran Yogyakarta dan bagi para calon mahasiswa baru yang belum berhasil lulus pada SNMPTN 2021 dapat kembali mencoba kesempatan seleksi pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 dan  mendaftar  pada jalur Seleksi Mandiri (SM).

“ Bagi peserta yang berhasil lulus SNMPTN, wajib mengikuti rangkaian kegiatan registrasi, yaitu membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT), mencetak Bukti Registrasi, dan mengambil Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) serta jaket almamater yang  jadwalnya akan diinformasikan kemudian melalui pmb.upnyk.ac.id

Apabila sampai dengan tanggal 28 Maret  2021 pukul 23.59 WIB calon mahasiswa tidak melengkapi biodata dan mengunggah dokumen sesuai dengan prosedur dan ketentuan maka yang bersangkutan dianggap melepaskan haknya sebagai calon mahasiswa Program Sarjana UPN Veteran Yogyakarta Tahun Akademik 2020/2021.

Dalam kesempatan yang sama Dr. Hendro Wijanarko, MS selaku Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru UPN Veteran Yogyakarta menyatakan pada tahun ini, UPN Veteran Yogyakarta menerima mahasiswa baru melalui tiga jalur penerimaan yaitu SNMPTN (dengan kuota 20 persen): SBMPTN (50 persen) dan SM (30  persen) dengan total daya tampung 3.640 kursi.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru UPN Veteran Yogyakarta menambahkan untuk kelompok program studi Saintek pada SNMPTN di UPNVY ‎kali ini, peminat terbanyak adalah Pertambangan, Teknik Informatika dan Geologi . Untuk kelompok program studi Soshum adalah Manajemen, Komunikasi dan Akuntasi.?Humas dew