BAN PT Lakukan Visitasi di UPNVY

  • Selasa 05 September 2017 , 12:00
  • Oleh : Dewi
  • 1245
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN – UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) telah berbenah diri baik dari kurikulum, sarana hingga prasarana untuk melakukan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT). Visitasi tersebut merupakan salah satu bagian dari proses akreditasi yang diajukan oleh UPNVY kepada Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Sesuai dengan jadwal, tim assesor dari BAN-PT, yakni Prof. Dr. Abdul Salam Sofro, Ph.D, Dr. Deden Makbullah, MA, Prof. Dr. Eka Afnan Troena, SE dan Dr. Ir. Prastawa Budi. Mereka disambut oleh Rektor, para Wakil Rektor dan jajaran pimpinan fakultas. Kegiatan visitasi atau assessment lapangan diawali dengan pertemuan antara Tim Assessor dengan Pimpinan UPNVY dan civitas akademika.

Selama sehari penuh hari, tanggal 5 September 2017, visitasi akreditasi ini dilaksanakan di kampus UPN Condong Catur, Sleman. Menurut Rektor UPNVY, Prof. Sari Bahagiarti K, M.Sc, proses visitasi dalam rangka akreditasi ini diharapkan dapat menjadi bagian penting untuk meningkatkan mutu pengelolaan akademik di UPNVY agar lebih baik lagi.

Hal tersebut dikemukakan Rektor saat menerima secara resmi tim asesor BAN PT di Ruang Seminar lantai 5, Gedung Rektorat, Selasa (05/09/2017). “Terima kasih atas kehadiran tim assesor ke UPN, kami berupaya menjalankan lebih dari sekadar proses akreditasi. Kami berharap bisa mendapatkan nilai seperti yang diharapkan,” ujar Rektor di depan Asesor dan civitas akademika.

Lebih lanjut Rektor mengatakan, tim Asesor BAN PT diharapkan dapat terjadi tukar menukar pemikiran, pandangan, dan interaksi saat visitasi. Dalam visitasi tersebut, tim assessor juga mengunjungi langsung unit-unit kerja serta beberapa fasilitas yang ada di UPNVY. Secara terpisah tim assessor juga melakukan wawancara dengan mahasiswa dari masing-masing Program Studi, serta beberapa alumni. Selain itu, wawancara juga dilakukan dengan mengundang para stakeholder.

Tak ketinggalan, perwakilan dosen tetap, dosen tidak tetap, serta tenaga kependidikan juga diwawancarai oleh tim assessor. Dari visitasi ini diharapkan UPNVY mendapatkan Akreditasi dalam meningkatkan kualitas sehingga masyarakat semakin yakin untuk memilih UPNVY sebagai tempat dalam menimba ilmu. (wwj-dewi/humas)