UPNVY, PTN Favorit di Sumsel

  • Senin 18 September 2017 , 12:00
  • Oleh : Dewi
  • 1505
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN - UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit siswa sekolah menengah di Sumatera Selatan. Hal ini terungkap saat Company Visit SMK Muhammadiyah 03 Sukaraja, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, yang diikuti oleh 154 siswa dan 20 guru di Fakultas Teknik Industri (FTI) UPNVY Selasa (12/9).

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 03 Sukaraja OKU Timur Dra. Arsiah dalam sambutannya mengatakan dipilihnya UPNVY sebagai tujuan kegiatan Company Visit, karena merupakan salah satu PTN favorit anak didiknya dalam melanjutkan studi. Arsiah mengatakan, kunjungan ini merupakan kali pertama pihaknya melakukan kunjungan di UPNVY. Sebelumnya, kunjungan serupa dilakukan di PTN lain yang ada di Yogyakarta. Dirinya berharap kunjungan tersebut dapat menambah wawasan siswa tentang dunia pendidikan tinggi.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerja Sama (KPKS) FTI Ir. Mahreni, M.T., Ph.D saat menerima kunjungan menyampaikan rasa bangga atas terselenggarakannya kegiatan Company Visit di UPNVY. Menurutnya, Company Visit tersebut merupakan bentuk kepercayaan SMK Muhammadiyah 03 Sukaraja OKU Timur terhadap FTI dan UPNVY.

“Saya merasa bangga dengan kegiatan Company Visit yang dilaksanakan oleh Keluarga Besar SMK Muhammadiyah 03 Sukaraja, OKU Timur ini di FTI pada khususnya dan UPN “Veteran” Yogyakarta pada umumnya”, terangnya di Ruang Seminar Gedung Agus Salim Kampus Tambakbayan.

Alumni Program Doktor Universiti Kebangsaan Malaysia tersebut berharap kegiatan Company Visit ke UPNVY, dapat memberikan wawasan kepada para siswa dalam menentukan pilihan ke perguruan tinggi. Selain itu para siswa dapat mengetahui program studi dan jurusan yang ada di FTI UPNVY.

Untuk menambah wawasan, dalam kunjungan tersebut para siswa diajak berkeliling mengunjungi laboratorium di Jurusan Teknik Industri dan Jurusan Teknik Informatika FTI. Kunjungan ke laboratorium diterima Ketua Jurusan Teknik Informatika Bambang Yuwono, S.T., M.T. yang didampingi Sekretaris Jurusan Teknik Informatika Nur Heri Cahyana, S.T., M.Kom. dan Sekretaris Jurusan Teknik Industri Ir. Dyah Rachmawati Lucitasari, M.T. (BMW-FTI)