Berbenah, UPNVY Pacu Kualitas

  • Selasa 19 September 2017 , 12:00
  • Oleh : Dewi
  • 1469
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN - Ratusan sivitas akademika UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY), dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa mengikuti Upacara Bendera, di lapangan tengah Kampus UPN Condong Catur, Senin (18/9/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UPNVY, Prof. Dr. Ir. Sari Bahagiarti K, M.Sc. selaku Pembina Upacara menyampaikan informasi perkembangan UPNVY. Pada tahun 2017 UPNVY meraih peringkat ke-40 dalam pemeringkatan Perguruan Tinggi Non Politeknik yang dirilis oleh Kementerian Riset, Tekonologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti), di Jakarta.

“Pemeringkatan ini merupakan hasil penilaian terhadap sekitar 4000 Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta di Indonesia, melalui Pangkalan Data Perguruan Tinggi,” ujar Rektor.

Guru Besar Fakultas Teknologi Mineral tersebut menyampaikan agar sivitas akademika dapat meningkatkan rangking di tahun berikutnya dengan membenahi kualitas berbagai bidang. D

alam kesempatan ini Rektor menyampaikan UPNVY terlibat dalam Asean University Network (AUN/SEED-Net) pada kegiatan Regional Conference on Geological and Geo-Resource Engineering yang ke-10, bertempat di Pnom Penh Kambodia, tanggal 2 – 3 Agustus 2017. UPNVY berpartisipasi dalam presentasi makalah, dan sebagai pimpinan sidang.

“Kegiatan konferensi tentang geologi, sumberdaya geologi dan rekayasa ini juga dirangkai dengan kunjungan ke kampus Institut Teknologi Kambodia untuk meninjau laboratorium-laboratorium yang ada di lembaga pendidikan tinggi tersebut,” kata Rektor dihadapan peserta upacara.

Lebih lanjut Rektor mengatakan sejak awal tahun 2017 UPNVY telah menyusun road map dan melaksanakan reformasi birokrasi. Dalam program tersebut, target yang ingin dicapai sebagai quick win pada tahun 2017 adalah terwujudnya Sistem Informasi Terpadu, meliputi akademik, kemahasiswaan, keuangan, SDM, dan Aset.

Selain itu, pada tanggal 5-6 September telah dilaksanakan visitasi oleh BAN PT dalam rangka akreditasi Perguruan Tinggi. Pada upacara rutin yang diselenggarakan setiap bulan tersebut, Rektor juga menyampaikan berbagai kegiatan dan torehan prestasi selama bulan Agustus. (wwj/humas)