Gladi pemantapan Korp Sukarela (KSR) PMI Unit III UPN "Veteran" Yogyakarta Angkatan XXXIV .

  • Selasa 23 Februari 2016 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1739
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Kegiatan gladi  pemantapan dan pelatihan anggota KSR  PMI Unit III UPN “Veteran” Yogyakarta dibuka pada hari Jum’at  19 Februari 2016  di lapangan sepak bola selatan gedung rektorat5, kampus Condongcatur Yogyakarta. Upacara pembukaan  gladi pemantapan KSR  dihadiri oleh segenap tamu undangan   baik dari PMI Kota Yogyakakarta, dan anggota UKM  lainnya seperti Pramuka, Menwa, Mapala,  Paduan Suara, Marching Band . dll.

            Dalam sambutanya Inspektur Upacara Ibu dr. Handayani selaku pendamping  UKM KSR PMI Unit III UPN “Veteran” Yogyakarta berpesan agar   dalam melaksanakan kegiatan gladi lebih mengutamakan  keselamatan, kesehatan dan kedisplinan.

            Sedangkan menurut ketua penyeelenggara  Suhardiyono Egi selaku komandan KSR Unit III UPNVY tujuan gladi pemantapan  dan pelantikan ini adalah untuk melatih fisik dan mental yang tinggi, loyalitas dengan menjunjung tinggi  7 prinsip palang merah dan bulan sabit merah.

            Manfaat diselenggarakannya  gladi pemantapan KSR ini  diharapkan dapat sebagai kaderisasi anggota sekaligus  mempersiapkan  kepengurusan yang memiliki loyalitas tinggi dan  kader pemimpin yang  dapat berbakti kepada bangsa dan negara serta masyarakat pada umumnya.