Intellectual Competition OGIP 2016

  • Jumat 19 Februari 2016 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 2574
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Intellectual Competition merupakan acara utama dari rangkaian Oil and Gas Intellectual Parade (OGIP) 2016 yang secara annual diadakan oleh Program Studi Teknik Perminyakan UPN "Veteran" Yogyakarta. Kegiatan ini terdiri dari lima jenis perlombaan yaitu Smart Competition, Paper Competition, Plan of Development Competition, Oil Rick Commpettion, Poster Commpetitian dan pameran fotografi dimana kegiatan ini diadakan guna mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Learning, Research, dan Community Service. Intellectual Competition dilaksanakan dari tanggal 17 s/d 18  Februari 2016 di Yogyakarta yang diikuti 116 mahasiswa dari berbagai jurusan yang terkait dengan Industri Perminyakan dari 14 universitas baik dalam negeri maupun luar negeri antara lain ITS ,ITB,UTM Malaysia, UIR Malaysia,UI, UPN VY, STT Nas, UGM, Univ. Trisakti, Stem Akamigas, UNDIP .

Kegiatan ini diawali dengan Welcome Party yang bertujuan untuk menyambut hangat para peserta Intellectual Competition OGIP 2016 di UPN “Veteran” Yogyakarta diikuti perkenalan baik dari panitia maupun peserta dan technical meeting perlombaan.

Dihari berikutnya, tepatnya tanggal 17 Februari 2014 dilaksanakan Opening Ceremony Intellectual Competition OGIP 2016 sekaligus dengan kegiatan perlombaannya. Kegiatan ini secara langsung dibuka oleh Bapak Dr. Ir. KRT. Nur Sughascaryo, MT Kaprodi Teknik Perminyakan  UPN "Veteran" Yogyakarta semua  perwakilan perusahaan yang sekaligus bertindak sebagai juri serta perwakilan dari dosen pengajar Program Studi Teknik Perminyakan UPN "Veteran" Yogyakarta. Selanjutnya adalah kegiatan perlombaan yang dilaksanakan di tiga tempat yang berbeda dimana Smart Competition yang diikuti oleh 23 tim dilaksanakan di Ruang Seminar Fakultas Teknologi Mineral, Paper Competition yang diikuti 9 paper terbaik dilaksanakan di Ruang Seminar Gedung Nyai agenf Serang, dan Plan of Development Competition yang diikuti 5 tim terbaik dilaksanakan Ruang Seminar Fakultas Pertanian UPN "Veteran" Yogyakarta. Setiap peserta memberikan performa terbaik mereka dalam setiap ajang perlombaan yang pada akhirnya diperoleh pemenang dari setiap cabang lomba yang diumumkan pada saat Farewell Party.