MAHASISWA ADMINISTRASI BISNIS UPN VETERAN YOGYAKARTA RAIH JUARA 2 AJANG LOMBA MARKETING CASE COMPETITION 2022

  • Senin 26 September 2022 , 11:33
  • Oleh : Dewi
  • 1890
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_ Tiga Mahasiswa dari Prodi Ilmu Administrai Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY) meraih Juara 2 pada ajang Lomba Marketing Case Competition Tahun 2022 pada pekan Marketing Creativity Fair tahun 2022 yang diselenggarakan oleh KSM Pemasaran, FISIP UPNVYK pada Minggu (25/9). Lomba ini mengangkat tema “Digital Marketing In The Industrial Revolution 4.0”.

Acara perlombaan ini berlangsung lama mulai bulan Agustus hingga September ini mulai dari tahap pendaftaran kemudian lanjut seleksi awal kemudian penyisihan dan babak grand final yaitu presentasi secara offline 5 besar tim yang lolos.  Lomba Marketing Case Competition ini ditujukan untuk seluruh mahasiswa jenjang S1 di seluruh Indonesia. Akhirnya pada babak grand final diperoleh 5 tim yaitu 3 tim dari UPNVY, 1 tim dari Universitas Gadjah Mada, dan 1 tim dari Universitas Diponegoro.

Kompetisi ini berlangsung dari pagi hingga menjelang sore dimana setiap tim menampilkan presentasi hasil study case yang diberikan panitia satu hari sebelum presentasi babak grand final. Semua tim terlihat sempurna sehingga dalam menentukan pemenangnya juri mempertimbangkan dari berbagai aspek seperti kemampuan komunikasi atau penyampaian saat presentasi, pemahaman materi, kemampuan mendapatkan solusi dan kemampuan menjawab pertanyaan dari juri. Setelah semua tim presentasi dan akumulasi nilai dari beberapa tim, akhirnya 3 mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Bisnis UPNVY yaitu Satria Maulana Putrandia, Senda Ayu Bidari dan Martia Gupitasari memperoleh gelar Juara 2 Marketing Case Competition Tahun 2022.

“Sangat tidak menyangka bisa memperoleh Juara 2 Marketing Case Competition ini karena ini pertama kalinya kita mengikuti lomba bidang marketing, saya agak minder karena saingan tim saya adalah kampus ternama di Indonesia dimana melihat sekilas wajah mereka saja sudah seperti aura pemenang, tetapi alhamdulilah ternyata kami bisa juga memperoleh juara. Saya sangat senang karena bisa mendapat piala, sertifikat dan bonus uang. Perjuangan hampir setiap hari nongkrong guna membahas study case yang diberikan sangat sulit dan lumayan menguras pikiran tetapi terbalas juga susah payah saya dan tim,” ujar Satria selaku peraih Juara 2 Lomba MCC   

Dengan adanya lomba Marketing Case Competition atau perlombaan lainnya bisa menjadi motivasi mahasiswa lain untuk selalu berorientasi kedepan, kreatif dan inovatif, dan mampu membanggakan diri sendiri, keluarga maupun almamater UPNVY ini. Persaingan dunia kerja saat ini sangat ketat, tidak hanya membutuhkan nilai IPK yang tinggi, tetapi juga softskill yang selalu diasah, prestasi yang pernah diraih, organisasi yang pernah diikuti, bahkan pengalaman-pengalaman lainnya. Dengan adanya pengalaman yang beragam ini bisa menjadi bekal mahasiswa-mahasiswi UPNVY ini lulus dan mampu bersaing dengan yang lain serta bisa meraih cita-citanya dalam membangun negeri ini.