Mahasiswa HMJ Teknik Perminyakan UPN Bantu Air Bersih di Donotirto Bantul

  • 15 October 2015 , 12:00 AM
  • Oleh : Ritta Humas
  • 357
UPN VETERAN Yogyakarta

        Himpunan Mahasiswa Prodi  Teknik Perminyakan UPN "Veteran" Yogyakarta (HMTP) mengadakan kegiatan sosial 'Bhakti untuk negeri' dengan  menyumbangkan bantuan air bersih sebanyak 14 tangki, dengan rincian 10 tangki  disumbangkan di Desa Donotirto, Kasihan Bantul dan 4 Tangki disumbangkan di desa  Gilangharjo Pandak, Bantul.

        Pengiriman air bersih ke Lokasi dilaksanakan pada hari Rabu (14/10) dibantu BPBD dan PMI Bantul. DI Desa Donotirto bantuan diterima oleh Ketua BPBD Kab. Bantul Bapak   Drs. Dwi Daryanto, M.Si  mendampingi Dukuh Donotirto Bapak Waljiman dan warga setempat. Ketua HMTP Rival Sulistiyo mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupan kegiatan rutin yang dilakukan oleh divisi  sosial dan keagamaan HMPT-UPN "Veteran" Yogyakarta, jika terjadi bencana  seperti kekeringan  karena dampak musim kemarau tahun 2015 ini. Air bersih merupakan kebutuhan vital bagi warga  sehingga HMPT UPN "Veteran" Yogyakarta terketuk hatinya untuk membantu air bersih diwilayah kekeringan.

       Sementara itu Dwi Daryanto  mnjelaskan  Desa Donotirto merupakan salah satu  Wilayah di Bantul yang mengalami kekeringan dan warganya sangat membutuhkan air bersih. Pemerintah sudah berupaya  melakukan pembuatan sumur bor dan saluran air bersih dari PDAM Bantul namun am[ai saat ini  belum lancar. Dengan bangtuan air ini  sangat berterima kasih atas kepedulian adik-adik mahasiswa  Prodi teknik Perminyakan UPN "Veteran" Yogyakarta.

 

Previous Next