UPN “Veteran” Yogyakarta Jalin kerjasama Dengan Akumindo dan Univ.Tanjungpura. Pontianak

  • 08 October 2015 , 12:00 AM
  • Oleh : Ritta Humas
  • 362
UPN VETERAN Yogyakarta

UPN "Veteran" Yogyakarta menjalin kerjasama dengan Akumindo dan Universitas Tanjungpura, Pontianak. Penandatanganan piaagam kerjasama ( MoU) telah dilaksanakan pada hari  Rabu 7 Oktober 2015 bertempat di ruang rapat Gedung Rektorat, dengan dihadiri oleh Dekan FTM, Dekan Fakultas Ekonomi, dan para pejabat yang terkait.

Kerjasama ini dimaksudkan untuk meningkatkan eksistensi perguruan tinggi dan meningkat sinergitas antar institusi dan lembaga pendidikan tinggi.

Rektor UPN "Veteran" Yogyakarta dalam sambutannya mengatakan bahwa kerjasama  memang sangat dibutuhkan oleh perguruan tinggi  untuk meningkatkan eksistensinya dan pengembangan UPN "Veteran" Yogyakarta. Kerjasama dengan Akumindo memang untuk pengembangan UMKM. Terutama dalam rangka meningkatkan perekonomian Indonesia.

"Mudah-mudahan dari program ini ada incubator  bisnis, juga bisa membuat bisnis-bisnis baru khususnya opotensi-potensi yang ada di DIY dn jawa tengah pada umumnya" Kata Rektor UPN Prof.Sari Bahagiarti K, M.Sc.

Sari menambahkan potensi-potensi bisnis diharapkan bisa memberikan sumbangsih dan kontribusi kepada negara dalam rangka mempertahnkan ekonomi, Bahkan nantinya akan ada pendampingan UMKM di DIY lewat Akumindo.

Selain dengan akumindo UPN "Veteran" Yogyakarta  juga menjalin kerjasama  dengan Universitas Tanjungpura Pontianak. Kerjasama tersebut dalam bidang pengembangan  Program studi Teknik pertambangan.  Diharapkan nantinya  ada dukungan SDM dan kurikulum untuk pengembangan Jurusan Teknik Pertambangan Universitas Tanjungpura . Hal ini dikarenakan Universitas tersebut belum lama ini membuka  jurusan Teknik Pertambangan. 

Previous Next