MAHASISWA UPN VETERAN YOGYAKARTA JADI DUTA KOPERASI SLEMAN

  • 01 November 2021 , 11:01 AM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 348
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta berhasil menjadi Juara Favorit Duta Koperasi yang diadakan pada tanggal 16 sampai 31 Oktober 2021. Mahasiswa tersebut yaitu Sabila Amalia Haq mahasiswi Agrotrknologi 2021. Ajang ini diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Usaha kecil dan Menengah Kabupaten Sleman, Daerah istimewa Yogyakarta.  Duta Koperasi Sleman adalah acara pemilihan Duta Koperasi dari pria atau wanita berusia 17-25 tahun.

 

Dr. Ir. Singgih Saptono, MT selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kemahasiswaan dan Kerjasama UPN “Veteran” Yogyakarta  mengapresiasi prestasi yang diperoleh mahasiswanya. Ia berharap dengan adanya kehadiran mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta di Duta Koperasi Sleman dapat meningkatkan perkopersian di msyarakat, khususnya kalangan mahasiswa di UPN “Veteran” Yogyakarta.

 

“Kami bangga dan gembira karena mahasiswa Agroteknologi  UPN Veteran Yogyakarta telah berhasil meraih pretasi di ajang Duta Koperasi Sleman.,” terang Dr. Ir. Singgih Saptono, MT selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kemahasiswaan dan Kerjasama UPN “Veteran” Yogyakarta

 

Sabila selaku duta koperasi  menuturkan tantangan berat dalam lomba tersebut bahwa ia harus mempunyai mental yang kuat dalam lomba ini. “Keberanian dalam mengeluarkan pendapat dimana, posisi saya disini yang paling muda sehingga mental yg terbentuk juga harus kuat” ia pun meenjadi salah satu kontestan termuda dalam acara pemilihan duta koperasi tersebut.

 

Baginya Pemilihan Duta Koperasi Ini mengajarkan banyak hal mengenai kompetisi khususnya dalam hal perkoperasian. “Kompetisi duta ini  merupakan hal baru bagi saya sebagai seorang maba dan tetap semangat jangan pantang menyerah”. Sabila memberikan pesan kepada mahasiswa baru yang lainya bahwa harus semangat dan jangan mudah menyerah dalam menghadapi segala tantangan.

Previous Next